Kapolsek Padang Hilir Resor Polres Tebingtinggi, Keluar Masuk Gereja Ajak Jemaat Ikut Vaksin dan Patuhi Prokes

Minggu, Desember 12th 2021. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 555 Kali

Kapolsek Padang Hilir Iptu S Sigalingging mengajak jemaat HKBP Jalan Kartini yang belum vaksin supaya mendatangi lokasi vaksin di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka dan minta jemaat tetap patuhi Prokes

TEBINGTINGGI (MS) – Polsek Padang Hilir Resor Polres Tebingtinggi datangi sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Padang Hilir, Minggu (12/12/2021). Kapolsek Padang Hilir Iptu S. Sigalingging yang didampingi beberapa personil mengajak jemaat gereja yang belum vaksin agar datang ke Anjungan Sri Mersing tempat pelaksanaan vaksinasi.

Setelah minta izin dari pihak gereja dan sebelum kebaktian ketiga dimulai di Gereja HKBP Jalan Kartini, Kapolsek Padang Hilir Iptu S. Sigalingging mengajak jemaat yang belum vaksin agar mengikuti vaksinasi yang dilakukan Polres Tebingtinggi setiap hari di Anjungan Sri Mersing.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Padang Hilir juga mengedukasi warga terkait pentingnya harus ikut vaksin dan juga yang terpenting setiap hari jangan lupa melaksanakan Prokes COVID-19 apa lagi saat melakukan kegiatan di luar rumah, harus memakai masker.

Dalam menghadapi Nataru (Natal dan Tahun Baru), warga yang akan bepergian dari Kota Tebingtinggi tidak akan diperbolehkan jika belum vaksin. Demikian juga sebaliknya, warga luar yang datang ke Kota Tebingtinggi jika belum vaksin tidak akan diperbolehlan.

Oleh sebab itu, Kapolsek Padang Hilir mengimbau warga jemaat gereja yang sudah berumur 12 tahun keatas dan lansia sebaiknya mengikuti vaksinasi. Tidak ada yang perlu ditakutkan terhadap suntik vaksin sebab vaksin itu sendiri memberikan kekebalan tubuh supaya tidak mudah terpapar virus corona.

Walaupun jemaat gereja sudah mendapat suntik vaksin fase I dan II, jangan lupa untuk tetap mematuhi Prokes COVID-19. “Hanya dengan cara ikut vaksin dan patuhi Prokes COVID-19, kita bisa menghentikan atau memutus matarantai penyebaran COVID-19,” ujar Iptu S Sigalingging.

Mewakili jemaat HKBP Jalan Kartini, St B. Samosir menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolsek Padang Hilir bersama anggota untuk mengajak jemaat yang belum vaksin supaya ikut vaksin serta mengimbau agar jemaat tetap mematuhi Prokes COVID-19.

“Kami akan tetap mengimbau warga jemaat HKBP Jalan Kartini yang belum vaksin supaya ikut vaksin. Dalan kegiatan ibadah, HKBP Jalan Kartini tidak pernah kendor untuk melaksanakan Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M, ” ujar St B Samosir.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolsek Padang Hilir Resor Polres Tebingtinggi, Keluar Masuk Gereja Ajak Jemaat Ikut Vaksin dan Patuhi Prokes