Kapolsek Rambutan Himbau Warga Hati – Hati, Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Minggu, Mei 26th 2019. | HUKUM - KRIMINAL, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.159 Kali

Kapolsek Rambutan AKP Henry Surbakti

TEBINGTINGGI (MS) – Menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 ini, Polsek Rambutan Kota Tebingtinggi mengimbau masyarakat atau calon pemudik yang akan mudik ke kampung halaman, supaya lebih berhati – hati saat meninggalkan rumah dalam kedaan kosong karena potensi kejahatan saat mudik lebaran ini cenderung meningkat.

Demikian disampaikan Kapolsek Rambutan AKP Henry Surbakti, Sabtu malam (25/5) saat melakukan patroli pengamanan bersama anggota di wilayah hukum Polsek Rambutan.

Untuk mencegah terjadinya kriminal dalam menyambut lebaran tahun 2019, Kapolsek Rambutan, berpesan ke masyarakat supaya selalu waspada saat meninggalkan rumahnya untuk mudik ke kampung halaman.

“Kami minta masyarakat yang mau mudik untuk memastikan dan mengecek kondisi rumahnya. Pastikan bahwa kondisinya benar – benar aman,” kata AKP Henry Surbakti.

Kapolsek juga meminta masyarakat untuk membuat kunci ganda dengan tujuan untuk membuat sistem keamanan lebih terjamin.

Selain itu, Kapolsek meminta supaya warga memastikan rumah yang ditinggalkan tidak ada api yang menyala, memastikan rumah dalam keadaan terkunci rapat, memastikan listrik dalam keadaan padam / tidak menyala dan menambahkan kunci extra ( ganda) pada setiap kendaraan roda 2 dan roda 4 yang ditinggalkan.

Himbauan ini bertujuan agar tidak adanya celah terjadinya tindak pidana dan tetap membuat situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan lebaran.

“Kita juga akan membentuk Satgas rumah kosong dan juga akan mengimbau kepada ketua RT dan RW di masing-masing lingkungan perumahan demi terciptanya kondisi keamanan yang kondusif saat libur Lebaran,” jelas Kapolsek.

Masyarakat yang pergi mudik Lebaran, agar melaporkan ke ketua RT/RW di lingkungannya atau menitipkan kepada tetangga.

Polsek Rambutan juga mengimbau kepada ketua RT dan RW agar warga yang meninggalkan rumah saat mudik untuk melaporkan, termasuk kepada tetangga sehingga bisa dimonitor dan kita bisa melakukan antisipasi, jelasnya.

Dalam suasana bulan Ramadahan saat ini, Polsek Rambutan juga menghimbau warga khususnya remaja jangan sampai terlibat melakukan balap liar subuh serta bermain petasan yang dapat membahyakan orang lain.

“Jajaran Polsek Rambutan berharap selama bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri tahun 2019, warga Kecamatan Rambutan dapat tetap menjaga Suasan yang kondusif,” harap AKP Henry Surbakti.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kapolsek Rambutan Himbau Warga Hati – Hati, Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran