Karang Taruna Tebingtinggi Gelar Sunat Massal

Selasa, Juli 7th 2020. | SOSIAL, Tebingtinggi | Dibaca 765 Kali

Wakil Walikota Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar saksikan pelaksanaan sunat massal yang digelar Karang Taruna, Selasa (7/7) di aula RSUD DR Kumpulan Pane

TEBINGTINGGI (MS) – Di tengah pandemi COVID – 19, Karang Taruna (KT) Kota Tebingtinggi menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

Karang Taruna melakukan sunat massal terhadap 61 anak – anak dari kelima kecamatan se – Kota Tebingtinggi, Selasa (7/7) di aula Rumah Sakit Dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi Jalan Pendidikan.

Ketua Karang Taruna Kota Tebingtinggi Asnawi Mangkualam SHI didampingi Ketua Panitia Suryani kepada Mimbar Sumut mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Tebingtinggi ke 103 tahun.

Kegiatan bakti sosial itu dilakukan Karang Taruna bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSU DR Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi dengan melibatkan 11 orang tenaga medis dibawah koordinator dr Jonly Dachi.

Ketua Karang Taruna Kota Tebingtinggi Asnawi Mangkualam SHI memberikan ridho (upah -upah) kepada anak – anak yang mengikuti sunat massal

Asnawi yang juga mantan anggota legislatif Kota Tebingtinggi menyampaikan bahwa bakti sosial sunat massal anak – anak menjadi program agenda tahunan dalam periodesasi kepengurusan Karang Taruna Kota Tebingtinggi.

Diharapkannya, Karang Taruna Tebingtinggi harus menjadi pioner pembangunan di segala sektor, khususnya dalam bidang sosial, Karang Taruna juga harus peka terhadap permasalahan sosial di tengah – tengah masyarakat.

Bakti sosial sunat massal yang tetap mengacu terhadap protokol kesehatan COVID-19, dihadiri Wakil Walikota Oki Doni Siregar, Kajari diwakili Kasi Pidum Fauzan, Kapolres diwakili Kapolsek Rambutan AKP H Samosir, Ketua DPRD diwakili Ketua Komisi 1 Anda Yasir yang juga wakil Ketua Karang Taruna, Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Kumpulan Pane.

Wakil Walikota Oki Doni Siregar dalam sambutannya,  mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Kota Tebingtinggi yang peduli terhadap masyarakat.

“Pemko Tebingtinggi mengapresiasi dan mendukung apa yang diperbuat Karang Taruna di tengah – tengah masyatakat, ” sebutnya.

Anak – anak yang sunat massal juga mendapat bingkisan antara lain, baju koko, kopiah, upah – upah, uang santunan dan paket sembako terhadap orang tua anak – anak yang ikut sunat massal.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Karang Taruna Tebingtinggi Gelar Sunat Massal