Kasat Lantas Polres Tebingtinggi : Pelanggaran Lalu Lintas Banyak Tidak Mematuhi Peraturan

Sabtu, November 24th 2018. | PERISTIWA, Tebingtinggi | Dibaca 930 Kali

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Tatigan didampingi oleh Kasubbag Humas Iptu J. Nainggolan, menggelar press release mengenai tingginya ratio kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Kota Tebingtinggi.(Photo : tonga/ms)

TEBINGTINGGI (MS) – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Tebingtinggi melaksanakan Press Release di depan ruangan Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi yang dihadiri Rekan-rekan Media Cetak, Elektronik dan Media Online unit Polres Tebingtinggi,Jumat (23/11/2018).

Press Relis dilaksanakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Tatigan didampingi oleh Kasubbag Humas Iptu J. Nainggolan,  mengenai tingginya ratio kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Kota Tebingtinggi.

Kasat Lantas AKP Enda Tarigan,  menjelaskan bahwa Kota Tebingtinggi tercatat menjadi kota ratio kematian akibat kecelakaan lalu lintas tertinggi, kondisi tersebut dianggap terjadi akibat lemahnya kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas terbukti dengan banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi. Fakta di lapangan ditemukan banyak pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu, kelebihan muatan, tidak memakai safety belt, knalpot blong pada saat berkendaraan”, jelasnya.

Adapun analisa data pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas enam bulan terakhir dari Mei 2018 s/d Oktober 2018 yaitu pelanggaran 6706 kasus, kecelakaan 162 kasus, meninggal dunia 38 orang, luka berat 8 Orang, luka ringan 272 orang, serang untuk kerugian material sebesar Rp. 337.800.000.

Sedangkan khusus Operasi Zebra 2018, meninggal dunia 1 orang, luka berat nihil,  luka ringan 9 orang.

Dalam mengatasi masalah tersebut diatas, sangat diperlukan koordinasi antara Instansi Pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamsebtibcar lantas untuk menciptakan keterpaduan langkah dalam pelaksanaan tugas”, tegasnya.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas AKP Enda Tarigan juga berpesan kepada masyarakat pengguna jalan raya agar menggunakan helm dan safety belt saat berkendara serta patuhi peraturan lalu lintas.

Ditambahkan Kasat Lantas AKP Enda Tarigan bahwa kecelakaan terjadi diawali dari pelanggaran lalu lintas. Stop pelanggaran, dtop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, jayalah Polri, tegasnya.- (tonga)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kasat Lantas Polres Tebingtinggi : Pelanggaran Lalu Lintas Banyak Tidak Mematuhi Peraturan