Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Tebingtinggi Terus Bertambah

Rabu, Juli 28th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 580 Kali

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri penyaluran PKH dan BST mengingatkan warga patuh memakai masker

TEBINGTINGGI (MS) – kendatipun setiap hari dilakukan Ops Yistisi penyekatan masker, akan tetapi jumlah warga yang terpapar COVID-19 di Kota Tebingtinggi terus bertambah.

Juru Bicara Satgas penanganan COVID-19 Kota Tebingtinggj dr Henny Sri Astuti, Rabu (28/07/2021) melaporkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tebingtinggi. “Tercatat ada penambahan 7 orang positif COVID-19, mereka ada yang menjalani isolasoli mandiri dan ada yang di rumah sakit, ” jelas dr Henny Sri Astuti.

Kenaikan angka kasus terkonfirnasi COVID-19 ini karena kesadaran masyarakat masih minim dalam mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Selain itu, kendatipun sudah ada larangan menggelar kegiatan / pesta yang mengundang massa, namun di Kota Tebingtinggi peraturan tersebut sering dilanggar. Disamping itu, warga Kota Tebingtinggi masih banyak yang melakukan aktivitas ke luar daerah atau rekreasi, dimana lokasi yang dikunjungi merupakan daerah rawan penyebaran virus COVID-19.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan juga sempat memperingati pengambilan PKH dan BST yang tidak mematuhi Prokes COVID-19.

“Kondisi positif COVID-19 di Tebingtinggi terus meningkat saya peringatkan¬†pakai masker, pakai masker, pakai masker, jangan lupakan hal tersebut, ini penting,” katanya.

Sampai tiga kali Wali Kota mengingatkan warganya untuk memakai masker, terlihat ada kegelisahan Wali Kota terhadap penyebaran COVID-19 di Tebingtinggi.

Dr Henny mengatakan Tebingtinggi yang masuk dalam PPKM level 3 harus lebih ketat lagi meskipun humanis.

Jika ada larangan untuk pesta-pesta sebaiknya diikuti aturannya, karena ngumpul ramai – ramai itu berpotensi penyebaran COVID-19, ujar Henny.

Untuk Kota Tebingtinggi saat ini yang masih positif COVID-19 sebanyak 50 orang, meninggal 59 orang dan sembuh 890 orang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Tebingtinggi Terus Bertambah