Kediaman Pasien Positif COVID -19 di Kota Tebingtinggi Diperiksa

Senin, April 27th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 4.808 Kali

Kediaman pasien positif covid-19 di pressing Tim Gugus Tugas setempat.

TEBINGTINGGI (MS) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi melakukan pemeriksaan terhadap keluarga salah satu warga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kota Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia Sp PK, Senin (27/4) saat dikonfirmasi di kediaman pasien covid -19 membenarkan melakukan pemeriksaan karena salah seorang penghuni rumah positif COVID – 19.

“Kita hari ini turun bersama tim untuk melakukan pemeriksaan ravid tes terhadap keluarga pasien dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kediaman pribadi pasien “, kata dr Nanang yang juga Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi.

Kepada masyarakat Nanang menghimbau untuk tetap tenang dan waspada, jangan panik agar para petugas bisa bekerja secara maksimal.

Apapun yang terjadi pada warga kita ini adalah tanggungjawab kami dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk dapat mengantisipasinya. Diharapkan warga masyarakat untuk tetap tenang dan waspada, katanya.

Terkait jika ada warga masyarakat yang merasa sempat berinteraksi, dr Nanang menjelaskan, pihaknya sudah nelakukan konfirmasi kepada yang melakukan kegiatan, menurut laporan yang kita terima pasien memang belum ada pulang ke Kota Tebingtinggi.

Tapi kami akan terus menggali informasi kalau memang ada yang sempat ketemu dengan pasien penderita kami harapkan warga yang bersangkutan bisa datang untuk melakukan pemeriksaan ke Dinas Kesehatan agar bisa kita tindak lanjuti, kata dr Nanang.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kediaman Pasien Positif COVID -19 di Kota Tebingtinggi Diperiksa