Kejari Tebingtinggi Minta LAN Kritis Penegakan Hukum Narkoba

Rabu, Februari 26th 2020. | Narkoba, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 954 Kali

Diabadikan ketua dan pengurus LAN Tebingtinggi bersama Kajari

TEBINGTINGGI (MS) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi Mustaqfirin menyambut baik keberadaan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tebingtinggi.

Hal ini dikatakan Kajari saat menerima audensi DPC LAN Kota Tebingtinggi, Rabu (26/2/20) di Kantor Kejari Jalan Yos Sudarso Tebingtinggi.

“Saya berharap LAN dapat lebih kritis pada penegakan hukum yang menyangkut narkoba dan penanganan kasus narkoba harus tuntas agar tidak menimbulkan fitnah”, katanya.

Dijelaskan Mustaqfirin, bahwa penegakan hukum harus tuntas karena jika tidak hal ini akan menimbulkan fitnah. Dimana dalam penegakan hukum sendiri yang tidak tuntas selalu mengundang fitnah.

Perjuangan LAN dalam memberantas narkoba harus bersinergitas dengan penegak hukum. Kajari juga mengajak LAN untuk ikut dalam kegiatan Jaksa menyapa yang menjadi kegiatan rutin Kejaksaan Negeri Tebingtinggi.

Sementara Ketua LAN Kota Tebingtinggi Fachri Taufik Hidayat, SE mengatakan saat ini masalah narkoba adalah musuh bersama dan keadaan ini sudah sangat memprihatinkan.

Oleh sebab itu, harus ada sinergitas berbagai pihak dan juga masyarakat. “Narkoba ini sudah memprihatinkan jadi kita harus bersinergi dengan pihak terkait dan juga masyarakat untuk memerangi narkoba, karena kalau bukan kita sapa lagi dan kapan lagi karena sudah tidak ada waktu,” kata Fachri.

LAN ingin bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti Polisi, BNN, Kejaksaan, pengadilan dan masyarakat untuk memerangi narkoba, dengan mengutamakan penyuluhan dan rehabilitasi korban-korban dari pada penegakan hukum.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kejari Tebingtinggi Minta LAN Kritis Penegakan Hukum Narkoba