Kemenag Batubara Sembelih 16 Ekor Lembu dan 4 Ekor Kambing

Senin, Agustus 3rd 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 576 Kali

Panitia pemotongan hewan qurban di halaman kantor Kemenag Batubara di Limapuluh sedang memotong daging qurban

BATUBARA (MS) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Batubara melaksanakan penyembelihan 16 ekor lembu dan 4 ekor kambing pada hari ke-3 tasyrik, Senin (3/8/2020).

Hewan qurban lembu dan kambing berasal dari pegawai, pejabat, ASN/staf, KUA, Kepala Madrasah Swasta, Bupati Batubara, Bank Syariah Mandiri (BSM) Indra Pura dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Perdagangan Simalungun.

Tercatat 1.130 kupon daging yang dibagikan kepada warga yang bermukim di sekitar Kantor Kemenag Batubara, ASN Kemenag dan honorer.

Kepala Kantor Kemenag Batubara, H Ahmad Sofyan MA mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara kegiatan dan pegawai yang sudah ikut berqurban pada tahun ini.

Ia juga berharap agar pembagian hewan qurban diberikan kepada yang mustahak. Seluruh ASN Kemenag maupun honorer juga mendapat daging qurban.

“Ke depannya, semoga bisa lebih banyak lagi berqurban demi kebersamaan. Semua daging harus sudah selesai dikemas dan dibagikan pukul 13.00,” kata Sofyan.

Ketua Panitia Qurban, Drs Azir MSi didampingi KTU Saiddin MPd, menerangkan pada Lebaran Haji 2020 atau hari raya Idul Adha 2020, 10 Zulhijah 1441 Hijriah, Kemenag Batubara yang berqurban 100 orang dengan rincian 98 orang dengan 14 ekor lembu dan 2 ekor kambing, 1 ekor lembu sumbangan dari BSM Indra Pura, 1 ekor lembu sumbangan bupati 1 dan 2 ekor Kambing dari BRI perdagangan.

“Tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang berqurban. Harapan kita tahun depan lebih meningkat lagi dan bagi ASN yang belum tergerak hatinya untuk berkurban semoga tahun depan bisa bersama sama,”harapnya.

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan warisan dari Nabi Ismail. Yang harus diimplementasikan adalah nilai-nilai yang diajarkan nabi. Yaitu, ketaatan kepada Allah yang merupakan kewajiban dari umat,” ujar Saiddin menambahkan.

Laporan : Sutan S

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kemenag Batubara Sembelih 16 Ekor Lembu dan 4 Ekor Kambing