Kepling Terpilih Unjukrasa, Minta Segera Dilantik. DPRD Tebingtinggi ‘Pecah’ Sikapi Masalah Kepling

Jumat, Oktober 7th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 791 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – DPRD Kota Tebingtinggi ‘pecah’, pro – kontra terhadap hasil pemilihan Kepling di Kota Tebingtinggi.

Sebelumnya, RDP Komisi I DPRD Kota Tebingtinggi dengan pihak terkait, merekomendasikan agar hasil pemilihan Kepling dibatalkan dengan alasan tidak sesuai Perwa No 16 tahun 2019 dan adanya permasalah saat pemilihan dibeberapa lingkungan.

RDP tersebut digelar Komisi I DPRD Tebingtinggi menyahuti aksi unjukrasa para Kepling yang tidak menerima hasil pemilihan. Tercatat, ada 12 Kepling yang tidak menerima hasil pemilihan, sehingga Komisi I DPRD membatalkan seluruh hasil pemilihan Kepling.

Dihadapan para Kepling terpilih hasil pemilihan yang unjukrasa ke DPRD, Jumat (07/10/2022), wakil Ketua DPRD Muhd Azwar mengatakan akan memperjuangkan para Kepling terpilih dapat segera ditetapkan dan dilantik.

“Kita akan memperjuangkan para Kepling terpilih dapat segera ditetapkan dan dilantik,” tegas Azwar yang menerima para Kepling yang unjukrasa di ruang sidang paripurna DPRD.

Sebelumnya, kordinator aksi unjukrasa Jihan Akbar mempertanyakan apa dasar Komisi I DPRD Tebingtinggi membatalkan seluruh hasil pemilihan Kepling.

Baca juga : Kepling Hasil Pemilihan Unjukrasa

Anggota Komisi I DPRD Jonner Sitinjak dan Sekretaris Komisi I Fahmi mengatakan rekomendasi yang dikeluarkan Komisi I yang membatalkan hasil pemilihan Kepling belum final dan hasil RDP Komisi I tersebut sudah diserahkan ke pimpinan namun hingga saat ini, pimpinan belum melakukan rapat untuk menyikapinya.

Turut hadir dalam menampung aspirasi para Kepling, Kapolres Tebingtinggi AKBP Moch. Kunto Wibisono, Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring, Kaban Kesabang Zubir Husni, Ketua FKDM Ngemat Sitepu, para Kasat, dan Kabag Polres Tebingtinggi.

Kapolres AKBP Moch. Kunto Wibisono mengharapkan masalah Kepiling ini dapat segera diselesaikan pihak eksekutif dan legislatif sehingga tidak mengganggu terhadap program nasional dalam melakukan pendataan pemilih.

Para Kepling melalui kordinator Jihan Akbar kembali menegaskan jika DPRD ngotot membatalkan hasil pemilihan Kepling maka akan semakin besar jumlah masyarakat yang akan melakukan aksi unjukrasa dan meminta DPRD segera menarik surat DPRD ke Pj Wali Kota yang meminta pembatalan penetapan hasil pemilihan Kepling serta DPRD Tebingtinggi harus segera mendesak Pj Wali Kota menetapkan dan melantik Kepling terpilih.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kepling Terpilih Unjukrasa, Minta Segera Dilantik. DPRD Tebingtinggi ‘Pecah’ Sikapi Masalah Kepling