Kesadaran Patuhi Prokes Kurang, Puluhan Warga Dijaring Tidak Pakai Masker

Kamis, Agustus 5th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 374 Kali

Petugas tim gabungan menggelar Ops Yustisi pemakaian masker di Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Lagi, puluhan orang kembali dijaring petugas Ops Yustisi karena warga beraktivitas ke luar rumah tanpa memakai masker, Kamis (05/08/2021) di Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi.

Polsek Rambutan, bersama TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dipimpin Wakapolsek Rambutan Ipda Rudianto Sinaga menggelar kegiatan Ops Yustisi dan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 dengan penerapan 5 M di wilkum Polres Tebingtinggi.

Petugas tim gabungan menjaring puluhan warga yang melintas pakai kenderaan roda 2, 3 dan 4 di Jalan Sudirman. Warga tidak memakai masker, tidak diperkenankan melintas dan harus balik berputar. Selain, itu warga tidak pakai masker diberikan sangsi push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila.

Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada warga yang tidak pakai masker. Dalam kesempatan itu, petugas menghimbau warga, agar mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Sangat diharapkan kesadaran masyarakat semakin tumbuh dalam mematuhi peraturan pemerintah khususnya menjalankan Prokes COVID-19. Dengan demikian, penyebaran COVID-19 bisa dihentikan, ” jelas Ipda Rudianto Sinaga.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Kesadaran Patuhi Prokes Kurang, Puluhan Warga Dijaring Tidak Pakai Masker