Ketua DPRD Tebingtinggi Minta ‘Mata dan Kuping’ LAN Ada di Setiap Kelurahan

Kamis, Maret 5th 2020. | Narkoba, Tebingtinggi | Dibaca 680 Kali

Ketua DPRD Tebingtinggi Basarusdin Nasution SH menyambut Ketua DPC LAN Tebingtinggi Fachri Taufik Hidayat SE di ruang kerjanya

TEBINGTINGGI (MS) – Ketua DPRD Tebingtinggi Basaruddin Nasution SH menerima audensi pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika (DPC LAN) Kota Kota Tebingtinggi, Rabu (4/3) di ruang kerjanya.

DPRD Tebingtinggi menyambut baik dan mendukung program LAN Kota Tebingtinggi, kata Ketua DPRD Basarudin Nasution SH saat menyambut kehadiran Ketua dan pengurus DPC LAN Kota Tebingtinggi.

“Kita memberikan harapan besar dengan adanya LAN di Kota Tebingtinggi, peredaran narkoba dapat diatasi dan ditekan di Kota Tebingtinggi,” harap Basaruddin.

Selain itu, Ketua DPRD meminta agar keberadaan LAN di Kota Tebingtinggi, jangan hanya di tingkat kota tetapi harus ada di setiap kecamatan dan kelurahan se – Kota Tebingtinggi.

Dengan demikian, peredaran narkoba akan semakin sulit dan dapat ditekan karena sudah di setiap kelurahan ada ‘mata dan kuping’ LAN untuk mencegahnya serta melaporkan adanya peredaran narkoba.

“DPRD Tebingtinggi sangat mendukung kehadiran LAN dan akan ikut melakukan sosialisasi, ” sebut Ketua DPRD.

Ketua dan pengurua DPC LAN Tebingtinggi diabadikan bersama Ketua DPRD Basaruddin Nasution SH

Sebelumnya, Ketua DPC LAN Kota Tebingtinggi Fachri Taufik Hidayat, SE menjelaskan keberadaan LAN di Kota Tebingtinggi lebih mengedepankan sosialisasi dan rehabilitasi untuk menekan dan memerangi peredaran narkoba.

“Saat ini, LAN fokus melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba ke sekolah – sekolah dan para orang tua yang memiliki anak,” jelas Fachri.

Hal ini lanjutnya, bertujuan agar para orang tua juga mengerti tanda-tanda dini apakah anaknya mulai menggunakan narkooba atau tidak.

Selain itu, juga memberikan pengertian kepada orang tua apa yang harus dilakukan jika merasa ada indikasi penggunaan narkoba.

Ketua DPC LAN Tebingtinggi Fachri Taufik Hidayat juga menyampaikan bahwa LAN akan dibentuk di setiap kecamatan dan kelurahan.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ketua DPRD Tebingtinggi Minta ‘Mata dan Kuping’ LAN Ada di Setiap Kelurahan