Ketua DPRD Tebingtinggi Minta Pagelaran Budaya Karo ‘Gendang Guro – Guro Aron’ Jadi Agenda Tahunan

Senin, Januari 30th 2023. | Budaya, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 168 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengapresiasi dan mengharapkan pagelaran Budaya Karo ‘Gendang Guro – Guro Aron’ dapat meningkatkan perekonomian Kota Tebingtinggi.

“Melalui kegiatan budaya ‘Gendang Guro – Guro Aron’ dengan menghadirkan tokoh budaya dari ‘Tanah Simalem’ bisa meningkatkan perekomomian Kota Tebingtinggi,” harap Ketua DPRD Basyaruddin Nasution saat menerima audensi pengurus DPD PMS (Pemuda Merga Silima) Kota Tebingtinggi dan panitia GG (Gendang Guro – Guro Aron), Senin (30/01/2023) di ruang kerjanya.

Selain itu, Basyaruddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi meminta kepada PMS agar kegiatan Budaya Karo ‘Gendang Guro – Guro Aron’ dibuat menjadi agenda tahunan PMS Kota Tebingtinggi.

Harus konsisten waktunya, sangat perlu untuk kegiatan setiap tahun. Pagelaran ini harus dilakukan secara detail, dilakukan secara luar biasa, bukan hanya seremonial belaka. Ini bertujuan untuk meningkatkan budaya Karo di Kota Tebingtinggi.

“Jika sudah menjadi agenda tahunan, Pemko Tebingtinggi dapat menampung anggaran untuk kegiatan tersebut sehingga kegiatan dilakukan secara besar,” harap Basyaruddin Nasution.

Mengingat Kota Tebingtinggi pernah dijabat 5 orang putra Karo, sudah selayaknya PMS melahirkan sesuatu hal yang dapat mengingat jasa jasa 5 mantan Wali Kota putra Karo.

Sementara Ketua DPD PMS Kota Tebingtinggi Fredi Ricardo Sembiring mengatakan acara PMS tersebut akan digelar Sabtu 11 Februari 2023 di Wisma Arjuna Jalan DI Panjaitan, Kota Tebingtinggi.

Kegiatan Budaya Karo ‘Gendang Guro – Guro Aron’ akan dirangkai dengan pelantikan Pengurus Persadan Merga Silima¬† dan HUT I Pemuda Merga Silima Kota Tebingtinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk dapat memperkokoh dan mempersatukan masyarakat suku Karo khususnya di Kota Tebingtinggi,” jelas Fredi Ricardo Sembiring.

Turut bersama Ketua DPD PMS Tebingtinggi melakukan audensi, Sekretaris Firdaus Barus, Ketua panitia Aipda Mahalalel Ginting dan pembina Saswa Ginting.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Ketua DPRD Tebingtinggi Minta Pagelaran Budaya Karo ‘Gendang Guro – Guro Aron’ Jadi Agenda Tahunan