Anggota Partai Golkar Tebingtinggi Minta Anggaran Infrastruktur Tahun 2020 Dialihkan untuk Penanganan COVID -19

Jumat, April 10th 2020. | POLITIK, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 687 Kali

Anggota DPRD Tebingtinggi Ibrahim Nasution saat menyampaikan pendapat pada rapat pembahasan refocusing anggaran bersama eksekutif, Kamis (9/4) di ruang rapat paripurna.

TEBINGTINGGI (MS) – Anggota Partai Golkar Tebingtinggi, Ibrahim Nasution meminta anggaran infrastruktur pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tahun 2020 dialihkan seluruhnya untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hentikan pembangunan infrastruktur, anggarannya dialihkan untuk kesejahteraan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Walikota harus berani mengambil keputusan untuk menghentikan pengerjaan infrastruktur di seluruh OPD,” tegas politisi Golkar ini saat rapat pembahasan refocusing anggaran bersama eksekutif, Kamis (9/4) di ruang rapat paripurna.

Masyarakat saat ini sedang mengalami krisis ekonomi. Hal ini harus menjadikan titik fokus Walikota Tebingtinggi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Jika perekonomian masyarakat anjlok, potensi meningkatnya tindakan kriminal,” katanya.

Menurut Ibrahim, Walikota harus berani mengeluarkan keputusan untuk menghentikan seluruh kegiatan infrastruktur di OPD yang menggunakan anggaran tahun 2020 untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Tebingtinggi.

“Penanganan cepat Covid-19 ini penting, OPD harus sadar terhadap dampak virus ini dan harus secara menyeluruh mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 karena menyangkut kehidupan orang banyak,” katanya.

Anggota Fraksi Golkar ini juga meminta ada penambahan kuota bantuan kepada masyarakat. Dimana diketahui direncanakan jumlah warga mendapat bantuan sebanyak 5 ribu KK, ini tidak sepadan dengan jumlah angka yang sebenarnya.

“Sewajarnya 20 ribu sampai 25 ribu KK yang harus cover oleh Pemko Tebingtinggi,” katanya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Anggota Partai Golkar Tebingtinggi Minta Anggaran Infrastruktur Tahun 2020 Dialihkan untuk Penanganan COVID -19