Ketua Komisi 1 DPRD Tebingtinggi : SDA Air Panas Belum Dimanfaatkan Sebagai PAD

Minggu, Juli 26th 2020. | EKBIS, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.445 Kali

Ketua Komisi 1 DPRD Tebingtinggi Anda Yaser

TEBINGTINGGI (MS) – Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kota Tebingtinggi yakni air panas alami dari perut bumi, hingga saat ini belum dikelola secara profesional untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Tebingtinggi.

“Sangat disayangkan, SDA berupa air panas dari perut bumi yang ada di Kota Tebingtinggi belum dimanfaatkan dan dikelola untuk menambah PAD, ” ujar Ketua Komisi I DPRD Tebingtinggi Anda Yaser kepada Mimbar Sumut. Com, Minggu (26/7).

Menurut Anda Yaser, air panas alami dari perut bumi ada beberapa titik di Kota Tebingtinggi namun belum dimanfaatkan agar bernilai ekonomis. Air panas tersebut terbuang sia – sia begitu saja. Warga hanya mempergunakannya untuk mandi dan mencuci.

“Sebaiknya SDA air panas dari perut bumi ini dikelola dan bisa menjadi tempat rekreasi sebagai pemandian air panas dengan membangun kolam – kolam air panas, ” jelas Anda Yaser.

Seperti sumber air panas di kompleks TC Sosial Jalan Rumah Sakit Umum, dapat dibuat pemandian air panas dengan membangun beberapa kolam dan menjadikan tempat tersebut menjadi tempat rekreasi.

Dengan adanya pemandian air panas di Kota Tebingtinggi, warga luar bisa mengunjunginya untuk mandi air panas dan ini menjadi salah satu alternatif untuk tetap menghidupkan dan menggelorakan Kota Tebingtinggi akibat dampak dari pembangunan jalan tol.

Diutarakan Anda Yaser, beberapa titik air panas dari perut bumi yang ‘muncrat’ dan terbuang beguti saja ada di Kota Tebingtinggi yakni berada di Masjid Al Hikmah Tebingtinggi Jalan Pahlawan, kompleks TC Sosial Jalan Rumah Sakit Umum, depan Ramayana Jalan Taman Bahagia, di Jalan Tamrin dan Jalan Cemara Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Ketua Komisi 1 DPRD Tebingtinggi : SDA Air Panas Belum Dimanfaatkan Sebagai PAD