Kodim 0204 / DS Kembali Gelar ‘Serbuan Vaksin’ di Kota Tebingtinggi, Target 1000 Orang

Minggu, Agustus 1st 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 460 Kali

Danramil 13 Tebingtinggi, Kapten Inf Budiono melakukan pengecekan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

TEBINGTINGGI (MS) – Kodim 0204 / Deli Serdang kembali menggelar ‘Serbuan Vaksin’ di Koramil 13 Tebingtinggi dan di 7 Puskesmas yang ada di Kota Tebingtinggi, Minggu (01/08/2021).

Kali ini, kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ tahap I yang bekerjasama dengan tim Satgas COVID-19 Tebingtinggi, menargetkan 1000 warga Tebingtinggi.

Masyarakat begitu antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Warga cukup menunjukkan KTP, sudah langsung bisa ikut vaksinasi dengan terlebih dahulu harus menjalani proses pemeriksaan kesehatan.

Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Inf Budiono mengatakan, untuk menghindari kerumunan warga, maka 1000 target Serbuan Vaksin dibagi ke 7 Puskesmas yang ada di Kota Tebingtinggi.

“Setiap lokasi vaksinasi hanya menampung 125 orang. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik sesuai Prokes COVID-19,” katanya.

Serbuan vaksinasi tersebut lanjutnya sebagai bentuk dukungan TNI terhadap pemerintah dalam mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Penyebaran Covid-19 harus bersama kita cegah, masyarakat yang sudah divaksin harus tetap menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak begitu penting,” harapnya.

Selain giat Serbuan Vaksinasi, personel Koramil 13 Tebingtinggi juga dilibatkan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tebingtinggi, jelasnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kodim 0204 / DS Kembali Gelar ‘Serbuan Vaksin’ di Kota Tebingtinggi, Target 1000 Orang