Koramil 13 Tebingtinggi / Kodim 0204 – DS Bagi Masker di Pusat Perbelanjaan

Minggu, Agustus 15th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 550 Kali

Danramil 13 / TT Kapten Inf Budiono memberikan masker kepada warga untuk dipakai

TEBINGTINGGI (MS) – Koramil 13 /Tebingtinggi Kodim 0204/DS melakukan pembagian masker di Pasar Gambir Jalan Iskandar Muda Kota Tebingtinggi dan mengimbau masyarakat pakai masker dengan benar saat beraktivitas di luar rumah, Minggu (15/08/2021).

“Kita melihat masyarakat masih banyak yang belum patuh untuk melaksanakan Prokes COVID-19, khususnya dalam hal memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Danramil 13 / Tebingtinggi Kapten Inf Budiono kepada mimbarsumut. com disela – sela pembagian masker di Pasar Gambir.

Disebutkan Kapten Inf Budiono, melihat warga masyarakat beraktivitas di Pasar Gambir, banyak yang tidak memakai masker sehingga pihaknya turun membagi – bagi masker. Ada sebanyak 200 helai masker yang dibagikan.

Pembagian masker itu melibatkan personil Koramil 13 / TT, Satpol PP, BPBD dan Ormas PP. Sebelum pembagian masker, seluruh personil yang telibat mengikuti apel di Koramil 13 / TT Jalan KF Tandean dan dipimpin Danramil Kapten Inf Budiono.

Selain di Pasar Gambir, petugas juga menyisir warga yang tidak memakai masker di Pasar Kain, pajak ikan dan pasar Jalan Islandar Muda.

Sembari membagi – bagikan masker, Danramil 13 / TT juga mengimbau para pedagang maupun masyarakat yang berbelanja agar mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Masyarakat yang belum mengikuti vaksin sebaiknya melapor agar mendapat kesempatan untuk divaksin. “Kepadulian masyarakat mematuhi Prokes COVID-19 sangat diharapkan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai COVID- 19 di Kota Tebingtinggi ,” harap Danramil.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Koramil 13 Tebingtinggi / Kodim 0204 – DS Bagi Masker di Pusat Perbelanjaan