Lahan Eks Akbid Kota Tebingtinggi Jadi Tempat Fakultas Kesehatan

Selasa, Juni 23rd 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.449 Kali

Eks Akbid Kota Tebingtinggi jadi tempat Fakultas Kesehatan cabang UIN-SU

TEBINGTINGGI (MS) – Lahan sekolah eks Akademi Kebidanan (Akbid) seluas lebih kurang 2 hektar di Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi akan menjadi tempat dibukanya cabang Fakultas Kesehatan UIN-SU (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

“Lahan sekolah Akbid ke depan akan menjadi tempat perkuliahan Fakultas Kesehatan di Kota Tebingtinggi yang merupakan cabang dari UIN-SU, ” ujar Sekda Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP kepada Mimbar Sumut, Selasa (23/6).

Menurut Sekda, lahan seluas lebih kurang 2 hektar itu dan gedungnya, sangat cocok dan strategis dijadikan tempat perkuliahan. “Tidak begitu sulit lagi kita untuk persiapan sarana Fakultas Kesehatan cabang UIN-SU,” ujar Dimiyathi.

Sekda memimpin pertemuan dengan Rektor UIN-SU

Sebelumnya, Sekda Muhammad Dimiyathi bersama Inspektorat Kota Tebingtinggi Kamlan M, SH melakukan pertemuan dengan Rektor UIN-SU Prof. Saidurrahman, M.Ag dan jajaran membahas tindak lanjut tentang kerjasama antara Pemko Tebingtinggi dengan UINSU dalam rencana dibukanya Fakultas Kesehatan cabang UINSU di Kota Tebingtinggi.

Pemko Tebingtinggi dan Kementerian Agama di Jakarta telah menyepakati kerjasama untuk membangun salah satu fakultas kesehatan di Kota Tebingtinggi guna meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM masyarakat.

“Proses pembukaan Fakultas Kesehatan cabang UIN-SU di Kota Tebingtinggi sudah tidak ada kendala,” ungkap Sekda.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Lahan Eks Akbid Kota Tebingtinggi Jadi Tempat Fakultas Kesehatan