LAN Kota Tebingtinggi ikut Sukseskan MTQ ke 37 Se-Sumut dan Sensus Penduduk Online 2020

Selasa, Februari 18th 2020. | Narkoba, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 988 Kali

Ketua LAN Tebingtinggi Taufik Fahri Hidayat Simangunsong SE dan Al-Ustad H. Yusnul Adhary SE

TEBINGTINGGI (MS) – Lembaga Anti Narkoba (LAN) Kota Tebingtinggi mengapresiasi imbauan Walikota untuk mensukseskan MTQ ke 37 se – Sumut dan pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020.

“LAN Kota Tebingtinggi bukan saja siap mendukung tetapi juga siap mensukseskan kedua kegiatan ini”, ujar Ketua DPC LAN Kota Tebingtinggi Taufik Fahri Hidayat Simangunsong SE, didampingi pengurus lainnya, Senin malam (17/2)

Pada tanggal 1 hingga 9 April 2020 mendatang Kota Tebingtinggi dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke 37 se-Sumut. Kegiatan ini akan diikuti 1.960 qori, qoriah dan official yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Terkait dalam pencegahan Narkotika, salah satunya dengan pendekatan agama, melalui kegiatan MTQ seperti ini generasi muda akan dapat terhindar dari narkoba.

“Disamping dalam mensiarkan agama, juga pendekatan secara keagaaman merupakan cara yang sangat efektif dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di Sumut, khususnya di Tebingtinggi ini, salah satunya melalui MTQ, yang pesertanya merupakan para generasi muda,” ungkapnya.

Disamping itu, sebagai tuan rumah marilah kita tunjukkan kepada para tamu-tamu kita nantinya, bahwa warga Tebingtinggi merupakan warga yang ramah kepada para tamu kita yang datang dari Kabupaten/Kota. Dan, yang lebih penting untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan, sebagai kota yang telah menerima piala Adipura, tambahnya.

Sedang Kabid Penyuluhan LAN Kota Tebingtinggi Al-Ustad H. Yusnul Adhary, SE mengungkapkan bahwa hal yang paling utama dalam pencegahan Narkotika adalah melalui keagamaan selain dari keluarga, dan salah satunya dengan Al-Quran melalui kegiatan MTQ ini.

“Kita sangat mendukung MTQ di Tebingtinggi ini karena agama adalah kunci dalam pencegahan narkotika selain keluarga tentunya dan kita juga di LAN juga sering menyampaikan hal ini saat khutbah Jumat,” tambahnya.

Sebelumnya Kota Tebingtinggi sudah pernah menjadi tuan rumah MTQ se-Sumatera Utara sepuluh tahun silam dan tahun 2020 ini kembali dipercaya kembali melaksanakan MTQ tingkat Provinsi.

Selain itu LAN Kota Tebingtinggi juga menyatakan mensukseskan sensus penduduk online dan mengajak masyarakat untuk antusias dalam sensus penduduk ini, untuk memasukkan data diri dan keluarganya.

Sensus penduduk ini sangat penting dilakukan untuk pendataan secara lebih rinci, karena itu pemerintah harus memberikan edukasi dalam pelaksanaan sensus penduduk secara Online ini, karena masih banyak masyarakat khususnya di Kota Tebingtinggi ini yang belum mengerti tatacara pengisian data-data dan apa saja yang diperlukan.

Sensus penduduk berbasis Online sudah di mulai sejak Sabtu 15/2/2020, Sensus penduduk yang bertujuan untuk mendata jumlah penduduk dan data lainnya ini berbeda dengan sensus penduduk sebelum – sebelumnya, karena pada tahun 2020 ini sensus penduduk dilakukan secara online namun setelah dilakukan sensus penduduk secara online ini pemerintah juga akan melakukan sensus penduduk secara manual dari pintu ke pintu.

Untuk sensus penduduk saat ini masyarakat sendiri dapat mendaftarkan diri secara online di website resmi BPS melalui sensus.bps.go.id, kata Taufik.

Sebelumnya, Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghimbau agar segenap masyarakat Tebingtinggi ikut mensukseskan MTQ ke 37 se – Sumut dan pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For LAN Kota Tebingtinggi ikut Sukseskan MTQ ke 37 Se-Sumut dan Sensus Penduduk Online 2020