LAN Tebingtinggi Goes To School, Sosialisasi dan Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Selasa, Maret 10th 2020. | Narkoba, PENDIDIKAN, Tebingtinggi | Dibaca 745 Kali

Para pengurus DPC LAN Tebingtinggi diabadikan bersama Kepala Sekolah SMK Alwasliyah yang diwakili Syahrul

TEBINGTINGGI (MS) – DPC LAN (Lembaga Anti Narkoba) Kota Tebingtinggi kembali mensosialisasikan bahaya narkoba kepada siswa – siswi SMK Al Wasliyah 13 Kota Tebingtinggi, Jalan Merdeka, Selasa (10/3).

Sosialisasi ini sempat terkendala karena adanya pemadaman listrik. Namun, melihat antusias siswa dan pihak sekolah menerima LAN melakukan sosialisasi, dengan kondisi keterbatasan, sosialisasi berjalan dengan sukses.

Kepala Sekolah SMK Al Wasliyah 13 Kota Tebingtinggi, Syahrul dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepedulian LAN memberikan sosialisasi bahaya narkoba terhadap siswa – siswi Al Wasliyah.

Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan para siswa SMK AL Wasliyah 13 Kota Tebingtinggi bisa mengetahui mengetahui dampak bahaya narkoba bahkan hingga menimbulkan kematian. Oleh sebab itu, para siswa bisa menjadi agen LAN untuk menyuarakan bahaya narkoba.

Dengan demikian, peredaran narkoba khususnya di kalangan remaja, pelajar bisa diantisipasi dan menjauhinya serta menyatakan stop narkoba.

Sementara, Ketua DPC LAN Kota Tebingtinggi Fachri Taufik Hidayat SE melalui Sekretaris Robby Astiawan menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah SMK Alwasliyah yang telah memfasilitasi untuk penyuluhan terkait bahaya narkitika.

Sekretaris menyerahkan piagam kepada pihak sekolah

Ia juga mengajak para siswa/i untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya mendukung penanggulangan bahaya narkotika baik di sekolah, rumah dan lingkungan masing – masing.

Robby mengatakan bhawa, LAN lebih mengedepankan sosialisasi dan rehabilitasi untuk memerangi narkoba dan saat ini LAN sendiri tengah fokus untuk lebih banyak melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba ke sekolah – sekolah dan para orang tua yang memiliki anak.

“Beruntung siswa – siswi SMK AL Wasliyah 13 Kota Tebingtinggi salah satu sekolah yang dikunjungi LAN, sebab sosialisasi bahwa natkoba ini tidak akan dapat diketahui siswa lainnya, ” ujar Robby.

Selain ke sekolah – sekolah, kita juga terus memberikan penyuluhan saat khotbah Jumat dan ke pengajian-pengajian karena pendekatan agama sangat efektif dalam memerangi narkoba, tambahnya.

Turut hadir dari LAN melakukan sosialisasi itu, Kabid Penyuluhan DPC LAN Kota Tebingtinggi Al Ustad H. Yusnul Adhari, Kabid Kartini Basraini Sipahutar. S Mk, Kabid Rehabilitasi Aldi Pramana SH MH, Wakil bendahara Ayu Wulandari, Kabid seni dan budaya Nurmely Lubis, Kabid Humas Akbar Maulana Sembiring, Kabid IT Diki Noviandi, Wakabid penyuluhan Fadli, Wakabid pemuda Ibrahim Hasan Nasution, Wakabid Kartini Julina Lubis dan Wakabid advokasi M Junaidi, SH.

Siswi SMK Alwasliyah diabadikan bersama pengurus DPC LAN Tebingtinggi

Para siswa begitu antusias mengkuti sosialisasi itu. Terbukti, banyak diantara siswa yang menyampaikan pertanyaan terkait penanggulangan dan bahaya narkoba.

Dalam kesempatan itu, Ketua LAN Tebingtinggi melalui Sekretaris Robby menyerahkan piagam kepada pihak sekolah.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For LAN Tebingtinggi Goes To School, Sosialisasi dan Ajak Pelajar Perangi Narkoba