LAN Tebingtinggi ‘Sapa’ Masyarakat, Minta Perangi Narkoba

Kamis, Januari 16th 2020. | Kesehatan, Narkoba, PENDIDIKAN, Tebingtinggi | Dibaca 109 Kali

Diabadikan Ketua LAN dan anggota bersama petugas dari BNNK serta Polres Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tebingtinggi beserta BNNK Tebingtinggi, menyapa warga masyarakat di Simpang 4 Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi, Rabu sore (15/1).

Selain bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan LAN Kota Tebingtinggi kepada masyarakat, juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkotika dan aspek hukum bagi pengguna.

Personil LAN yang akan dilantik dalam waktu dekat ini, dalam kegiatan itu, membagikan – bagikan brosur tentang narkoba kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman.

Ketua LAN Kota Tebingtinggi Fachri Taufik H Simangunsong SE mengatakan kegiatan LAN menyapa bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan bagaimana peran masyarakat dalam program P4GN.

Hal ini dilakukan guna menekan penyalahgunaan narkoba bahkan memerangi penggunaan dan peredaran narkoba di Kota Tebingtinggi.

Selain itu kata Taufik, dalam memerangi narkoba bukan hanya tugas dari pemerintah dan aparat melainkan semua elemen masyarakat juga harus berperan dalam upaya memerangin dan memberantas narkoba khususnya di Kota Tebingtinggi.

“Seharusnya masyarakat harus berperan dalam memerangi narkoba karena ini bukan hanya tugas pemerinta atau pun aparat, jadi semua harus bahu membahu dalam memerangi narkoba,” pinta Taufik.

Kasi B2M BNNK Kota Tebingtinggi Nuriyatno yang juga ikut serta dalam kegiatan LAN, menyambut baik kegiatan tersebut.

Diabadikan

Menurut Nuriyatno BNN tidak bisa bekerja sendiri dalam pemberantasan narkoba dan dengan adanya LAN di Kota Tebingtinggi diharapkan dapat membantu dalam memerangi narkoba dan juga bisa mengajak masyarakat untuk ikut serta memerangi narkoba.

Selain itu Nuriyatno meminta agar LAN selalu berkoordinasi dan ikut serta dalam berbagai kegiatan sosialisasi dengan BNN selain sebagai sarana belajar hal ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Bahaya narkoba.

“Nanti kita berharap LAN dapat ikut bersama kami dalam kegiatan di sekolah sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA” ungkap Nuriyatno.

Diharapkan kegiatan – kegiatan yang dilakukan LAN Kota Tebingtinggi mendapat dukungan dari Pemko dan pihak – pihak terkait dalam program P4GN di Kota Tebingtinggi.

Laporan : Syamsudin Silitonga

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For LAN Tebingtinggi ‘Sapa’ Masyarakat, Minta Perangi Narkoba