Masuk Balai Kota Tebingtinggi Harus Melalui Ruang Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, Maret 28th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 262 Kali

Pemred Mimbar Sumut saat memasuki ruang sterilisasi penyemprotan disinfektan di Balai Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Semua orang yang masuk ke Balai Kota Tebingtinggi harus melalui bilik khusus penyemprotan disinfektan guna menjaga setiap orang yang masuk tidak membawa wabah virus corona.

“Ya guna mengantisipasi virus corona masuk ke Balai Kota, setiap orang yang masuk, siapapun harus melalui ruang sterilisasi untuk penyemprotan disinfektan dan selanjutnya dilakukan pengukuran suhu badan serta mencuci tangan pakai hand sanitizer, ” jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi S. Sos MTP, Jumat (27/3).

Bilik sterilisasi penyemprotan disinfektan itu, baru kita pasang. Dan, untuk masuk le Balai Kota Tebingtinggi harus melewatinya. “Hanya satu pinti sekarang masuk ke Balai Kota,” tegasnya.

Orang yang masuk bilik sterilisasi harus memakai masker, setelah di dalam ada kotak garis putih dan saat penyemprotan disinfektan, harus berputar di dalam sehingga seluruh tubuh kita kena semprot disinfektan.

Selanjutnya saat akan masuk pintu utama, petugas Satpol PP yang menjaga melakukan pengukuran suhu tubuh dan menyemprot telapak tangan memakai hand sanitizer.

Dengan demikian, setiap orang yang masuk ke Balai Kartini sudah dicegah tidak membawa virus corona.

Selain ke gedung Balai Kota, hal yang sama juga diberlakukan bagi orang / tamu yang datang ke gedung DPRD Kota Tebingtinggi. “Tamu ke gedung DPRD Tebingtinggi juga harus melalui ruang sterilisasi, ” tutupnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Masuk Balai Kota Tebingtinggi Harus Melalui Ruang Penyemprotan Disinfektan