Masyarakat Kota Tebingtinggi Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Minggu, Juni 27th 2021. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 494 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK saat memberikan keterangan pelaksanaan vaksinasi massal

TEBINGTINGGI (MS) –┬áRibuan masyarakat Kota Tebingtinggi antusias ikuti vaksinasi yang digelar Polres dan Pemko Tebingtinggi, Sabtu (26/06/2021) di GOR Asber Nasution Jalan Gunung Leuser.

Vaksinasi itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, dan HUT Kota Tebingtinggi ke 104.

Sejak pagi hari, warga Kota Tebingtinggi sudah mengambil nomor antrian sesuai kecamatan masing – masing dan warga hanya menunjukkan KTP.

Membludaknya warga menunggu antrian vaksinasi, membuat dua warga jatuh pingsan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebingtinggi atas nama Ajeng Frislia Napire warga Kec. Padang Hilir dan ke Rumah Sakit Kumpulan Pane atas nama Sri Irawati Siregar warga Kec. Rambutan Kota Tebingtinggi.

Kegiatan vaksinasi massal ditinjau Direktur Samapta Poldasu Kombes Yus Nurjaman yang disambut Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK dan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso dalam sambutannya menyampaikan harapan dengan diadakan vaksin massal ini akan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Menurut para pakar kesehatan yang effektif mencegah penyebaran COVID-19 adalah dengan mematahui protokol kesehatan dan melalui vaksinasi,” ujarnya.

Warga membludak menunggu antrian vaksinasi

Sementara, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan terima kasih atas antusias warga yang mengikuti vaksin massal.

Ini indikasi bahwa warga Tebingtinggi ingin hidup sehat dan bebas dari COVID-19 dan yang belum vaksin segeralah mendaftar di Kelurahan masing – masing.

Diingatkan Walikota, meskipun sudah di vaksinasi jangan lengah tetaplah menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Dari pantauan mimbarsumut.com, para Kasat, Kabag dan Kapolsek jajaran PolresTebingtinggi langsung ikut membantu dan mengarahkan warga mengikuti antrian vaksinasi.

Warga yang membludak setelah didaftar menunggu disuntik vaksin

Jumlah peserta vaksinasi yang mendaftar melebihi target 2000 orang, namun setelah dilakukan kondisi kesehatan peserta vaksin, banyak juga yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin.

Masyarakat Kota Tebingtinggi yang dilvaksinasi yakni untuk Kec. Tebingtinggi Kota 319 orang, gagal 55 orang, Kec. Padang Hilir divaksin 378 orang, gagal 33 orang, Kec. Padang Hulu divaksin 257 orang, gagal 8 orang, Kec. Rambutan divaksin 358 orang, gagal 16 orang, Kec. Bajenis divaksin 374 orang, gagal 30 orang

Laporan: napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Masyarakat Kota Tebingtinggi Antusias Ikuti Vaksinasi Massal