Melalui Koramil 13/TT, Pemerintah Pusat Kembali Salurkan BLT Minyak Goreng Di Wilayah Tebingtinggi

Kamis, Mei 19th 2022. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 385 Kali

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Pemerintah Pusat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng tahun 2022, yang kali ini dalam penyalurannya melibatkan unsur TNI dan Polri.

Di Kota Tebingtinggi, penyaluran BLT minyak goreng ini mulai dilaksanakan, Rabu hingga Jumat (18-20/05/2022) berlokasi di Koramil 13/ Tebingtinggi.

Sasaran penerima BLT untuk wilayah Kodim 0204/ DS, khususnya di wilayah Koramil 13/ TT sebanyak 3.000 orang dan setiap penerima mendapatkan bantuan sebanyak Rp.300.000 per orang yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi.

Adapun masyarakat penerima BLT ialah mereka yang telah terdata dalam data base penerima BLT minyak goreng Koramil 13/TT.

Bagi masyarakat yang ingin mengambil BLT tersebut diharuskan membawa identitas diri dan surat vaksin sebagai tanda bahwa masyarakat bersangkutan penerima BLT telah divaksin.

Pemberian BLT minyak goreng tersebut langsung dihadiri Wali Kota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, Danrem 022/ PT Kol. Inf. Luqman Arief, SIP dan Dandim 0204/ DS Letkol. Kav. Jackie Yudhantara, SSos., M.Han didampingi Danramil 13 Tebingtinggi Kapt Inf Budiono serta sejumlah Kepala OPD dan Camat.

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini merupakan sebuah stimulan untuk memacu semangat dan sebagai kepedulian pemerintah.

Wali Kota juga turut mengucapkan terimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 0204/DS dan Koramil 13/TT hingga bisa terwujud kegiatan dengan baik.

“Terimakasih kepada TNI khususnya Kodim, Koramil yang sudah bersusah payah membantu kegiatan pemerintahan. Dengan semangat kerjasama sinergitas, kegiatan ini bisa terwujud dengan sebaik-baiknya,” tutup Wali Kota.

Danrem 022/PT dalam sambutan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan perpanjangan dari pemerintah yang melihat kondisi pandemi COVID-19 belum selesai, dan mengungkapkan bahwa penyaluran BLT Minyak Goreng ini tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan akan tetapi semua terdata.

“Memang tidak semua mendapatkan (BLT Minyak Goreng) tetapi semua terdata, jumlah diterima 300 ribu rupiah ini pure (murni) tidak dipotong sama sekali. Kita sama-sama disini bekerja, ibadah bagi kami. Mudah-mudahan bisa digunakan, bisa membantu meringankan ekonomi,” tutup Danrem 022/ PT.

Hal senada disampaikan Dandim 0204/ DS dalam sambutannya, bahwa program ini sudah berjalan hampir diseluruh wilayah Indonesia dan Kodim 0204/DS membantu pemerintah menyalurkan kepada masyarakat bantuan tunai ini, khususnya di Kota Tebingtinggi ini.

“Khusus Kota Tebingtinggi, TNI diberi tanggung jawab melalui Kodim 0204/DS dan Koramil 13/TT untuk mendistribusikan ke masyarakat yang sudah didata namanya, kurang lebih 5 hari kedepan sebanyak 3.000 orang yang akan menerima bantuan,” ucapnya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Melalui Koramil 13/TT, Pemerintah Pusat Kembali Salurkan BLT Minyak Goreng Di Wilayah Tebingtinggi