Menkominfo RI : Pandemi COVID-19 Telah Mengubah Kebiasaan ke Digitalisasi

Kamis, Mei 20th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 521 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK membacakan amanat Menkominfo RI

TEBINGTINGGI (MS) – Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113  tahun 2021 di Lapangan Upacara Balai Kota, Kamis (20/05/2021).

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Johnny G. Plate dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres, terdapat tiga dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia yang digagas oleh Perhimpunan Budi Utomo pada 113 tahun yang lalu.

Pertama, cita – cita untuk memerdekakan cita – cita kemanusiaan. Kedua, memajukan Nusa dan Bangsa serta ketiga mewujudkan kehidupan Bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

AKBP Agus Sigiyarso SIK menjelaskan bahwa tiga hal yang menjadi landasan kebangkitan nasional merupakan substansi makna kebangkitan Nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi dan senantiasa diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamannya.

“Apa yang telah dilandaskan Budi Utomo
pada 113 tahun lalu harus dapat kita pertahankan sebagai makna kebangkitan bangsa. Dan ini harus kita jalankan, kita jalankan sesuai dengan perkembangan zaman serta harus berlanjut ke anak cucu kita,” jelas Kapolres.

Menkominfo dalam isi surat sambutannya berharap agar kita dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk hal-hal positif, terlebih dimasa pandemi COVID-19 yang telah banyak mengubah kebiasaan kita kearah digitalisasi.

“Pandemi COVID-19 telah banyak merubah kebiasaan kita, kita dipaksa untuk mengerti digitalisasi. Untuk itu saya mengajak kita untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi yang ada dengan sebaik-baiknya.

Bagi yang belum mengerti, belajar. Jangan sampai pandemi COVID-19 membuat kita tidak bisa berbuat apa-apa”, tambah Kapolres menanggapi surat sambutan Menkominfo.

Menkominfo juga berpesan dalam isi suratnya agar semangat untuk bergerak sebagai bangsa tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan. Percepatan ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan Bangsa menuju Indonesia digital, semakin digital semakin maju.

Hadir dalam peringatan itu, Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Wakil Ketua I DPRD HM. Azwar, SSi, Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, serta perwakilan OPD, jajaran Polres, Danramil 13/TT, Satpol PP dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Menkominfo RI : Pandemi COVID-19 Telah Mengubah Kebiasaan ke Digitalisasi