Menteri BUMN Resmikan Jalan Tol Tebingtinggi – Sei Rampah

Minggu, Maret 24th 2019. | RAGAM, SOSIAL, Tebingtinggi | Dibaca 724 Kali

Menteri BUMN resmikan jalan tol

TEBINGTINGGI (MS) – Menteri BUMN Rini Subono meresmikan pembukaan jalan tol Tebingtinggi – Sei Rampah, Minggu (24/3) di gerbang pintu tol Tebingtinggi.

Rini Subono didampingi Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Dirut PT Jasa Marga Desi Arrayani, Dirut PT.Inalum Budi Gunadi Sadikin dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati serta para pejabat eselon I BUMN.

Disampaikan Menteri BUMN, Presiden juga mengingatkan pembangunan jalan tol di luar pulau Jawa harus cepat diselesaikan dan salah satu jalan tol tersebut adalah yang hari ini diresmikan pembukaannya.

Pembangunannya berlangsung selama 4 tahun dan proses pembangunanya Walikota Tebingtinggi, tahu persis dan mulai hari ini sampai dengan 21 April dapat digunakan secara gratis, ujarnya

Dikatakan selama Presiden Jokowi memimpin 4,5 tahun, BUMN tahun 2014 memperoleh keuntungan Rp.143 triliun, dan tahun 2018 memperoleh laba diatas Rp.190 triliun dan pada HUT BUMN ke 21 ini kami berbagi kepada masyarakat.

BUMN ini adalah milik Negara, berarti milik rakyat dan milik kita semua, untuk itu BUMN harus bisa untung untuk diturunkan kepada anak, cucu, cicit kita.

Usai meresmikan pembukaan jalan tol Tebingtinggi – Sei Rampah, Menteri BUMN Rini Sumarno bersama dengan para Dirut PT Inalum, PT. Jasa Marga dan PT.Pertamina didampingi Walikota Tebingtinggi melanjutkan kegiatan sosial pasar murah yang merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat di terminal Bandar Kajum Tebingtinggi.
.
Dalam sambutannya menteri BUMN mengatakan kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Tebingtinggi, tol Tebingtinggi – Kualanamu sudah dibuka secara resmi pada hari ini dan bagi yang ingin melintasinya gratis sampai tanggal 21 april.

Dana sosial

Rangakaian dari kegiatan tersebut , program bersama Walikota, BUMN yang sedang merayakan hari ulang tahun ke – 21 pada tangal 13 April nanti, tapi perayaannya sudah dilakukan mulai bulan Maret.

Bulan April dan Mei, program berbagi dengan masyarakat, sudah memulainya dan ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

Paket sembako murah yang merupakan prodak dari BUMN ini, semoga bisa bermanfaat kepada masyarakat yang menerimanya dan program yang juga sedang berlangsung santunan kepada anak yatim, khitanan dan bersih-bersih pasar.

Sementara itu Walikota menyampaikan, sebagai warga Kota Tebingtinggi Walikota atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada menteri BUMN atas perhatiannya dan juga atas bantuannya serta program pemberdayaan masyarakatnya di Kota Tebingtinggi.

Kepada BUMN kita harus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena BUMN peduli kepada masyarakat, peduli kepada Kota Tebingtinggi serta BUMN terus menampakkan proses yang luar biasa di dalam pembangunan negeri tercinta kita ini.

Usai membagikan secara simbolis paket pasar murah kepada masyarakat, menteri BUMN Rini Sumarno bersama para Dirut dan Walikota melakukan peninjauan ke pasar gambir melaksanakan program padat karya, melakukan pengecatan beberapa kios, dan Menteri BUMN berkesempatan beberbelanja beberapa bahan kebutuhan dan berdialog dengan beberapa pedagang.

Rangkain kegiatan HUT ke 21 BUMN selain peresmian jalan tol Tebingtinggi – Sei Rampah oleh Menteri BUMN Rini Sumarno Minggu (24/3) dan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat melalui Pasar Murah, juga pelaksanaan sunatan massal pada hari yang sama dilakukan di RSUD.Kumpulan Pane Tebingtinggi terhadap 70 orang anak yang berasal dari seputaran Kota Tebingtinggi.

Pelaksanaan kitanan dilaksanakan oleh para tenaga kesehatan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan dan RSKP Tebingtinggi berlangsung dari pagi hingga Jam 13.00 melakukan tindakan terhadap 70 orang anak, dari target 100 yang sudah mendaftar.

Menurut keterangan sekertaris Dinkes Azhar, yang belum bisa datang pada hari ini (Minggu 24/3) kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di Puskesmas terdekat dari domisi anak-anak tersebut yang sudah ada nama-namanya dikirim kelurahan.

Dengan sudah dilakukannya terhadap 70 orang masih ada 30 orang lagi yang akan dilakukan tindakan di Puskesmas, tadi siang ada yang datang terlambat 3 orang, setelah peralatan dan petugas sudah tidak ada lagi, kami sarankan pada hari-hari berikutnya, silahkan datang ke Puskesmas, ujar Azhar.

Kepada anak-anak yang mengikuti sunatan diberikan obat-obatan geratis, peci dan kain sarung serta uang tunai Rp 200.000 serta satu buah tas ransel.

Direktur RSKP Tebingtinggi dr.Jonhly Boelian Dachban yang memantau dan mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan mengatakan, alhamdulilah semua berjalan lancar dan tidak terjadi kendala apa-apa semua berjalan normal, dan anak-anak yang ikut sunatanpun tidak ada yang rewel, sehingga pelaksanaanya berjalan cepat.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Menteri BUMN Resmikan Jalan Tol Tebingtinggi – Sei Rampah