Menunggu Vaksin Gelombang 4 Datang, Minggu Depan Lansia di Kota Tebingtinggi Mulai Divaksinasi

Rabu, April 7th 2021. | Kesehatan, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.326 Kali

Vaksinasi tahap pertama saat dimulai di Kota Tebingtinggi langsung disaksikan Wali Kota dan Kadis Kesehatan

TEBINGTINGGI (MS) – Program vaksin COVID-19 tahap pertama sudah dimulai di Kota Tebingtinggi awal Februari lalu dan hingga saat ini masih tetap berlangsung bagi pelayan publik khususnya para ASN (Aparat Sipil Negara).

Awal pelaksanaan vaksinasi tahap di Kota Tebingtinggi ditujukan kepada pejabat dan pekayan publik yang riskan terpapar COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan di Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi.

Selain di Dinas Kesehatan Jalan Tanjung Marulak, vaksinasi COVID-19 juga dilaksanakan beberapa instansi seperti Polres Tebingtinggi dan Kejari dan lainnya.

Bagi masyarakat Kota Tebingtinggi khususnya lansia (lanjut usia) secara umum belum ada mendapat vaksinasi COVID-19.

“Kenapa di Kota Tebingtinggi lansia belum divaksinasi sementara di daerah lain sudah ada mendapat suntikan vaksin,” tanya Ucok W seorang warga Kota Tebingtinggi mewakili Lansia kepada mimbarsumut.com, Rabu (7/04/2024).

Menurut Ucok, warga lansia juga sangat penting dan prioritas untuk mendapat vaksin COVID -19 sehingga kekebalan tubuh mereka terlindungi dari virus corona yang hingga saat ini menghantui masyarakat.

“Kita sangat mengharapkan Dinas Kesehatan dapat segera memprioritaskan vaksin COVID-19 kepada lansia yang ada di Kota Tebingtinggi,” pinta Ucok.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi dr Nanang Fitra Aulia yang dikonfirmasi mimbarsumut.com melalui WA, mengatakan sudah ada sebagian lansia yang mendapat vaksin COVID-19.

Namun, yang pasti lanjutnya, vaksin COVID bagi lansia secara menyeluruh akan dilakukan menunggu datangya vaksin COVID-19 gelombang empat.

“Kalau tidak ada halangan, minggu depan kita sudah mulai melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap lansia,” ujar Nanang singkat.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Menunggu Vaksin Gelombang 4 Datang, Minggu Depan Lansia di Kota Tebingtinggi Mulai Divaksinasi