Miris Benar, Hasil Survei LSN, Hanya 6 Anggota DPRD Tebingtinggi Dianggap Berkinerja Baik

Kamis, Juni 24th 2021. | POLITIK, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 3.073 Kali

Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk

TEBINGTINGGI (MS) – Miris benar, ternyata sesuai hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Nusantara (LSN), dari 25 anggota DPRD Tebingtinggi periode 2019 – 2024, hanya ada 6 anggota dewan yang berkinerjanya baik.

” Hanya ada 6 orang anggota DPRD Tebingtinggi, kinerjanya dianggap baik,” jelas Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk pada konferensi pers di Kok Tong, Jalan Sisingamangaraja, Tebingtinggi, Kamis (24/6/2021).

Ke 6 dari 25 anggota DPRD Tebingtinggi periode 2019 – 2024 yang dianggap berkinerja baik yakni, dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Muhammad Azwar (Partai Nasdem), Tamsil Husni (PDI Perjuangan), Dapil 2, Hendra Gunawan (Partai Golkar), Ogamota Hulu (Partai Hanura), dan dari Dapil 3, Basyaruddin Nasution (Partai Golkar) dan Abdul Rahman (Partai Nasdem).

Humantal Rajaguguk menjelaskan, penilaian itu sesuai hasil survei yang dilakukan kepada 500 koresponden. Dimana 100 koresponden perKecamatan diwawancarai oleh Volunter LSN melalui jaringan seluler.

“Wawancara dilakukan terhadap kepuasan masyarakat terhadap 25 anggota dalam menjalankan tiga fungsi sebagai anggota DPRD Tebingtinggi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.

Selain itu juga dipertanyakan kepada koresponden sejauh apa anggota dewan turun langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Diakui Direktur Eksekutif LSN, Humuntal Rajagukguk, kegiatan survei dilakukan selama tiga hari yang dimulai tanggal 21 – 23 Juni 2021 dan menghasilkan akhir survei yang tentu saja tidak bisa memuaskan semua pihak. Tapi ini harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja anggota DPRD Tebingtinggi di tengah masyarakat.

“Hasil survei LSN tidak ada kepentingan terhadap politik di Tebingtinggi tapi sebagai wujud tanggung jawab lembaga dalam memberikan pendidikan politik ke masyarakat,” ujarnya.

LSN tidak saja melakukan survei kinerja anggota DPRD Tebingtinggi saja, tapi telah melakukan survei terhadap DPRD Serdangbedagai, Batubara, Samosir, Simalungun, Siantar dan akan dilakukan ke Asahan, Deliserdang, Sibolga serta Madina.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Miris Benar, Hasil Survei LSN, Hanya 6 Anggota DPRD Tebingtinggi Dianggap Berkinerja Baik