Miris, Kota Tebingtinggi Sebagai KLA 2021 Dihiasi Pemandangan Anak Terlantar dan Pengemis

Jumat, Desember 31st 2021. | SOSIAL, Tebingtinggi | Dibaca 1.800 Kali

Salah satu pemandangan anak terlantar tidur di kaki lima Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (MS) – Miris benar, akhir – akhir ini Kota Tebingtinggi ‘dihiasi’ pemandangan tak mengenakkan. Hampir di setiap sudut inti kota ditemukan tuna wisma, gelandangan, anak terlantar, pengemis dan gembel.

Untuk bertahan hidup, apa saja mereka lakukan di inti kota Tebingtinggi, mulai dari meminta – minta hingga tidur di emperan toko maupun di kaki lima. Anak – anak dengan pakaian badut keluar masuk kedai kopi meminta – minta sedekah.

Ironis memang, Kota Tebingtinggi sebagai kota layak anak sepertinya hanya isapan jempol berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan Wali Kota maupun Kadis Sosial. Anehnya lagi, baru – baru ini Kota Tebingtinggi mendapat prestasi dan penghargaan sebagai KLA (Kota Layak Anak) tahun 2021.

Akan tetapi, kenyataannya Kota Tebingtinggi setiap hari dihiasi dengan anak – anak terlantar dan anak – anak pengemis dan gembel. Pemandangan ini bisa dilihat setiap hari di persimpangan empat lampu merah Jalan Sudirman, pintu Indomaret SPBU Simpang Rambung dan di beberapa tempat pusat perbelanjaan.

Dari pantauan mimbarsumut.com, Kamis (30/12/2021) di beberapa tempat keramaian dan pusat perbelanjaan, banyak anak – anak mengemis minta sedekah, anak – anak dengan pakaian badut juga mencari recehan bahkan anak menjadi pengamen.

Selain itu, mimbarsumut menemukan anak – anak tidur di emperan toko, ada juga tuna wisma sudah bertahun tinggal di emperan toko Jalan Patriot.

Sangat diharapkan, dinas terkait terhadap perlindungan anak – anak ini dapat segera mengambil langkah agar mereka benar – benar bisa mendapat hak anak dan juga terhadap tuna wisma, gelandangan dan para pengemis.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Miris, Kota Tebingtinggi Sebagai KLA 2021 Dihiasi Pemandangan Anak Terlantar dan Pengemis