MTQ Ke-37 Sumut Digelar Besok, Gubsu Minta Protokol Kesehatan Dipatuhi

Jumat, September 4th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 830 Kali

Gubsu Edy Rahmayadi

MEDAN (MS)  – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan digelar mulai besok. MTQ ini bakal digelar setelah sempat ditunda karena pandemi Corona atau COVID-19.

“Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- 37 tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara segera dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi,” kata Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi lewat video yang diunggah di akun Instagram-nya, Jumat (4/9/2020).

Edy mengajak masyarakat datang untuk menyukseskan MTQ ini. Menurutnya, MTQ dilaksanakan untuk mensyiarkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Walau dalam masa pandemi COVID-19, kita tetap mensyiarkan Al-Qur’an dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga Al-Qur’an tertanam dalam jiwa rakyat Sumatera Utara,” ujarnya.

Baca juga : Sekda Tinjau Kesiapan Pelaksanaan MTQ

Edy meminta kepada seluruh peserta berbuat yang terbaik saat MTQ berlangsung. Dia yakin, pandemi virus Corona tidak menyurutkan prestasi.

“Kepada seluruh kafilah dari masing-masing Kabupaten/Kota, selamat berbuat yang terbaik, semangat membanggakan Sumatera Utara. Pandemi COVID-19 tidak akan menyurutkan prestasi kita,” jelasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan MTQ ke-37 ini ditunda demi mencegah penyebaran virus Corona. Pelaksanaan MTQ ke-37 ini seharusnya dilakukan pada 1-9 April 2020.(dtc)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For MTQ Ke-37 Sumut Digelar Besok, Gubsu Minta Protokol Kesehatan Dipatuhi