Mulai Besok, Sat Lantas Tebingtinggi Gelar Operasi Patuh Toba 2019

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP S Siagian

TEBINGTINGG (MS) – Sat Lantas Polres Tebingtinggi akan menggelar Operasi Patuh Toba 2019, mulai besok 29 Agustus – 11 September. Petugas akan melakukan razia di sejumlah lokasi strategis di Wilkum Polres setempat.

“Operasi ini berlangsung besok 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang,” ujar Kasat Lantas AKP S Siagian kepada Wartawan, Rabu (28/8) di ruang kerjanya.

Kasat Lantas mengatakan, operasi itu bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Selain itu, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalulintas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan dan fatalitas korban,” jelasnya.

Dalam Operasi Patuh Toba 2019, ada delapan sasaran utama pelanggaran yang nantinya akan dilakukan penindakan terhadap para pengendara bermotor.

Diantaranya, menggunakan HP saat berkendara, mengemudi dalam keadaan mabuk, berkendara di luar batas kecepatan, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalulintas dan tidak memakai helm SNI serta menggunakan lampu strobo.

Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan, terutama yang melintas di Wilkum Polres Tebingtinggi supaya senantiasa tertib berlalulintas, melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi segala peraturan yang ada.

Utamakan keselamatan berkendara serta jangan ugal-ugalan ketika berada di jalan raya,” imbau AKP S Siagian sembari berharap melalui Operasi Patuh Toba 2019 ini, SDM masyarakat Tebingtinggi dalam hal berlalulintas semakin meningkat.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed