Opan Badai Silaturahmi Dengan Tokoh Legend NKRI DR. H. Rahmat Shah, Memberi Pesan Yang Inspiratif

Jumat, September 24th 2021. | Tebingtinggi | Dibaca 451 Kali

DR. H. Rahmat Shah dan Opan Badai terlihat begitu akrab dalam perbincangan yang menginspiratif di ruang tamu rumahnya.

TEBINGTINGGI (MS) —¬†Opan Badai Silaturahmi Dengan Tokoh Legend NKRI DR. H. Rahmat Shah, Memberi Pesan Yang Inspiratif
Langkah untuk menjalin tali silaturahmi dengan orang tua, para sahabat dan seniorannya terus dilakukan Opan Badai memanfaatkan kepulangannya di kampung halamannya.

Kali ini Artis Opan Badai ( Juara 1 The Next Influencer ANTV ) melakukan silaturahmi kepada seorang tokoh Legend Di NKRI, yakni DR. H. Rahmat Shah, Kamis (23/9/21) di Jalan Dr.Mansyur, Medan.

DR. H. Rahmat Shah yang pernah Menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya 2020, anggota DPD RI 2009-2014 dan MPR 1999-2004. Dia juga seorang pengusaha sukses dan diplomat yang memperoleh gelar Lord of Rudge dari Inggris.

Dr. H. Rahmat Shah juga banyak diketahui memperoleh penghargaan di tingkat nasional bahkan internasional dalam berbagai bidang. Beliau satu-satunya putera Indonesia yang namanya masuk buku Great Hunter dan orang Indonesia pertama yang memperoleh African Big Five Grand Slam Award.

Dia juga seorang pendiri dan pimpinan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, Medan, satu-satunya di Asia untuk pendidikan konservasi. Dan DR. H. Rahmat Shah Juga di kenal sebagai seorang pemburu dan petualang yang telah menjelajahi hutan belantara, di berbagai belahan dunia.

Kepada mimbarsumut.com, Opan Badai mengaku sangat menunggu waktu untuk dapat bersilaturahmi dengan DR.Rahmat Shah, mengingat jadwal Pak Rahmat yang padat, katanya.

Suatu kehormatan yang besar bagi saya bisa di terima di kediamannya. Beliau adalah sosok panutan dan Inspirasi bagi saya. Saya banyak belajar dari kisah-kisah perjuangannya, sebab itu saya menyebutnya tokoh Legend NKRI”, kata Opan Badai.

Opan Badai juga menceritakan kalau dirinya pernah di kirimin buku 50 tahun perjuangan DR. H. Rahmat Shah yang berjudul, “Perjuangan, Pengabdian, Pemikiran”.

“Saya benar-benar terinspirasi saat membaca buku itu, Di mana perjuangan besar yang di lakukan Seorang anak dari desa yang bisa sukses di kanca Internasional. Beliau benar-benar menginspirasi saya”, ungkap Opan Badai.

Silaturahmi berjalan dengan rasa kekeluargaan saat itu mereka terlihat sangat akur, bahkan juga mereka terlihat sedang menikmati makanan bersama bagaikan ayah dan anak.

Opan Badai juga terlihat sangat senang bermain dengan satwa-satwa seperti rusa, monyet terkecil di dunia yang ada di kediaman Dr. H. Rahmat Shah. Ekspresi itu terlihat dari unggahan video Instastory di akun pribadi milik Opan Badai @opan.badai.

DR. H. Rahmat Shah dan Opan Badai disela-sela perbincangan mereka terlihat sedang bersama menikmati makanan ubi goreng dan rujak, menunjukkan kesederhanaanya.

Pada kesempatan itu Dr. H. Rahmat Shah banyak memberi masukan terhadap Opan Badai. Beliau berpesan “Berbuat Kebaikanlah Sekecil Apapun, Kepada Siapapun, Dimanapun dan Sampai Kapanpun, Dan Jangan Lakukan Sesuatu Yang Kita Tidak Ingin Orang Lain Lakukan Pada Diri Kita”. Semoga Opan dan teman-teman bisa maju dengan bekerja keras, disiplin, fokus pada tujuan, dan selalu mohon yang terbaik pada tuhan Yang Maha Kuasa. Mudah-mudahan dengan niat baik, tulus, dan apa adanya, Allah memberi rahmatnya kepada Opan dan teman-teman.

Jangan pernah malu menjadi anak desa, dari kota kecil, Buktikan hasil akhir yang bisa memberi dan membantu tanpa Pamrih.

Nasihat dari DR. Rahmat Shah itu akan menjadi ingatannya. Aamiin, terima kasih ya pak. Percakapan itu terlihat sangat memotivasi di unggahan InstaStory di akun Instagram pribadi milik Opan Badai @opan.badai. Selain memberi pesan yang sangat luar biasa, Dr. H. Rahmat Shah juga mengatakan terima kasih atas kunjungannya, silaturahminya kepada Opan Badai.

Laporan : Red.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For Opan Badai Silaturahmi Dengan Tokoh Legend NKRI DR. H. Rahmat Shah, Memberi Pesan Yang Inspiratif