Operasi Yustisi Terus Digalakkan, Belasan Pengendara Sepeda Motor Dijaring Tidak Pakai Masker

Rabu, September 22nd 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 262 Kali

Petugas Operasi Yustisi saat menjaring pengendara sepeda motor tidak memakai masket dan helm

TEBINGTINGGI (MS) – Operasi Yustisi dalam penanganan penyebaran virus COVID-19, tidak henti hentinya dilakukan di wilayah hukum Polres Tebingtinggi, apa lagi melihat kondisi Kota Tebingtinggi masih level 3.

Dalam Operasi Yustisi yang digelar Polres Tebingtinggi, Selasa (21/09/2021) di
Jalan Yos Sudarso tepatnya di Simpang Beo Kota Tebingtinggi, belasan pengendara sepeda motor dijaring karena tidak memakai masker. Para pelanggar Prokes COVID-19 ini, diberikan sangsi push up dan mengucapkan Pancasila.

Selain itu, petugas membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker dan secara humanis menegur suapa memiliki kesadaran untuk senantiasa memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Kapolres Tebingtinggi melalui Kasubag Humas Iptu Agus Arianto mengatakan sasaran Ops Yustisi yakni masyarakat pengendara yang tidak menggunakan masker dan pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm.

“Kita senantiasa memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan yang ditemukan tidak menggunakan masker mengenai Instruksi Gubenur Sumatera Utara, tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro, Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19 di Sumatera Utara,” papar Iptu Agus Arianto.

Melihat kondisi Kota Tebingtinggi yang masih dalam level 3, Polres Tebingtinggi senantiasa melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat supaya senantiasa mengikuti Prokes COVID-19 dengan tetap menerapkan 5 M, ujar Kasubag Humas Iptu Agus Arianto kepada mimbarsumut.com.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Operasi Yustisi Terus Digalakkan, Belasan Pengendara Sepeda Motor Dijaring Tidak Pakai Masker