Pabrik Pengolahan Kayu di Desa Paya Pasir Terbakar

Sabtu, Agustus 15th 2020. | PERISTIWA, Tebingtinggi | Dibaca 974 Kali

Kobaran api saat melahap pabrik pengolahan kayu tripleks PT LKL di Desa Paya Pasir Kec. Tebingtinggi, Kab. Sergai

TEBINGTINGGI (MS) – Pabrik pengolahan kayu, PT Ligaindo Kayu Lestari (LKL) di Jalan Lintas Sumatera Dusun III Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai terbakar, Sabtu (15/8/2020). Api diduga akibat korsleting listrik.

Yusuf (45) pekerja di LKL, menyebutkan, sekitar pukul 09.30 saat seluruh pekerja di ruangan tempat pengering kayu,
tiba – tiba dari atas bangunan timbul percikan api.

Dengan cepat api menyambar ke dinding bangunan dan menyebabkan tumpukkan kayu terbakar dan seluruh karyawan panik,” kata Yusuf.

Melihat kondisi api yang semakin membesar, seluruh karyawan bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, api semakin membesar dan terus merembet ke seluruh bangunan yang dipenuhi kayu.

Si ‘jago merah’ dapat diamankan setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Tebingtinggi turun ke lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Wirhan Arif saat dikonfirmasi wartawan terkait kejadian tersebut mengatakan, penyebab terbakarnya PT LKL (pabrik triplek) ini diduga karena korsleting listrik.

Menurut Kasat Reskrim, kejadian kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja kerugian yang ditimbulkan akibat terbakarnya pabrik triplek ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, karena hampir 60 persen bangunan pabrik ludes terbakar serta ada ribuan lembar triplek siap jual dilalap si jago merah.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pabrik Pengolahan Kayu di Desa Paya Pasir Terbakar