Pahala Sitorus : BNN Harus Dikuatkan Bukan Dibubarkan

Kamis, November 28th 2019. | HUKUM - KRIMINAL, Narkoba, Tebingtinggi | Dibaca 110 Kali

Pahala Sitorus

TEBINGTINGGI (MS) – Wacana pembubaran Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dilontarkan anggota DPR RI Komisi-III menunjukkan mereka tidak peduli dengan prestasi dan kondisi BNN.

“Harusnya Komisi-III DPRR memberikan dukungan penguatan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) karena dengan segala keterbatasan dapat mengungkap dan mencegah peredaran Narkotika yang jelas merusak generasi anak bangsa,” cetus Pahala Sitorus kepada Mimbar Sumut.Com, Kamis (28/11).

Disebutkan, kalau BNN diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya lebih dari yang sekarang, seharusnya dilakukan penguatan dengan menambah personil dan sarana prasarana BNN sampai tingkat BNNK diseluruh Indonesia.

Itu anggota Komisi-III DPR RI tahu apa tidak, kalau saat ini Badan Narkotika Nasional Kota/Kabupaten personil polisinya hanya dua orang dan kantornya ada yang masih menyewa ruko atau pinjam pakai dari pemerintah daerah. Namun demikian mereka masih bekerja secara maksimal.

Jadi, anggota DPR RI  Komisi- III yang mewacanakan pembubaran BNN jangan asal bicara saja, rugi rakyat menggaji anggota Dewan seperti itu, ujar Pahala yang juga mantan anggota DPRD Kota Tebingtinggi.

“Selaku pelopor anti Narkoba saya memaklumi kalau Irjen. Pol. Arman Depari meradang menanggapi wacana pembubaran BNN oleh anggota DPR RI Komisi III.

Niat merevisi UU Narkotika adalah kekeliruan yang sangat fatal, harusnya mereka mendesak pemerintah untuk konsisten melaksanakan UU Narkotika yang saat ini belum dilaksanakan secara benar, antara lain pelaksanaan UU Narkotika yang menyatakan pemakai Narkotika adalah korban kejahatan yang seharusnya direhabilitasi. Namun pada kenyataannya dipenjara.

Ini juga yang menyebabkan Lembaga Pemasyarakatan (LP) diseluruh Indonesia over capacity, selain itu hal ini juga yang menyebabkan banyaknya peredaran Narkotika dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pahala Sitorus : BNN Harus Dikuatkan Bukan Dibubarkan