Pahala Sitorus Dukung Bantuan Biaya Pemondokan Mahasiswa, Bukan Pembangunan Mes

Senin, November 23rd 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 547 Kali

Pahala Sitorus

TEBINGTINGGI (MS) – Terkait adanya permintaan mahasiswa Tebingtinggi yang kuliah di Medan supaya membangun mes untuk pemondokan di Kota Medan, itu sah – sah saja.

Demikian disampaikan Pahala Sitorus selaku Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Kelompok Strategis DPD Partai Golkar Sumut, kepada mimbarsumut.com, Senin (23/11/2020) di DPRD Tebingtinggi.

Namun, lanjutnya, ide pembangunan mes tersebut kurang efektif dan efesien bahkan tidak tepat. Alasannya, pertama, mes yang dibangun daya tampungnya sangat terbatas, sementara jumlah mahasiswa asal Kota Tebingtinggi jumlahnya ratusan.

Selain itu, anak Tebingtinggi yang kuliah, bukan hanya di Medan tetapi ada juga yang kuliah di daerah lain, di luar Sumut.

“Pengadaan mes di Medan bagi mahasiswa asal Tebingtinggi, jangan membuat kecemburuan sosial bagi sesama mahasiswa asal Tebingtinggi yang kuliah di beberapa daerah di luar Sumut.

Menurut Pahala Sitorus, seharusnya anggota DPRD dan Pemko Tebingtinggi dapat mengalokasikan bantuan sewa pemondokan bagi setiap mahasiswa sehingga dimana pun kuliah bisa mendapat bantuan tersebut.

“Sebaiknya yang diberikan kepada mahasiswa asal Tebingtinggi adalah bantuan uang sewa pemondokan biar seluruh mahasiswa asal Tebingtinggi dapat merasakan perhatian Pemko,” tegas Pahala Sitorus memberikan masukan

“Jangan – jangan dibalik ide pembangunan mes tersebut, ada sesuatu yang terselubung. Oleh sebab itu, diharapkan kepada anggota dewan jangan hanya mencari popularitas, namun harus bisa memberikan pencerahan terhadap masyarakat. Bagaimana mencerdaskan masyarakat supaya kota ini lebih maju ke depan,” harap Pahala Sitorus.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pahala Sitorus Dukung Bantuan Biaya Pemondokan Mahasiswa, Bukan Pembangunan Mes