Pakai Microphone ke Pasar Gambir, Kapolres Ajak Pedagang Ikut Vaksin dan Patuhi Prokes COVID-19

Rabu, Desember 8th 2021. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 292 Kali

Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono langsung turun ke Pasar Gambir ajak pedagang ikut vaksin

TEBINGTINGGI (MS) – Salut dan benar – benar diapresiasi, Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono langsung turun ke Pasar Gambir Jalan MT Haryono Kota Tebingtinggi Propinsi Sumatera Utara untuk mengajak masyarakat dan pedagang ikut vaksinasi fase I dan II, Rabu (08/12/2021).

Dengan menenteng alat pengeras suara (microphone), Kapolres Tebingtinggi AKBP Kunto Wibisono sambil berjalan mengimbau agar masyarakat maupun pedagang yang belum vaksinasi segera datang ke Anjungan Sri Mersing lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi untuk disuntik vaksin.

Kapolres juga mengedukasi para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja akan pentingnya mendapat suntikan vaksin COVID-19, untuk herd immunity (kekebalan) tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus corona.

Selain mengajak untuk ikut vaksinasi, Kapolres juga mengimbau pedagang dan masyarakat agar tetap patuh terhadap Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Jangan sampai kendor, kita wajib pakai masker setiap hari apa lagi beraktivitas di luar rumah. Hanya dengan cara mematuhi Prokes COVID-19 dan ikut vaksinasi, kita bisa menghentikan perkembangan virus COVID, apa lagi saat ini sudah kembali muncul virus baru, jangan sampai kita kena, ” ujar Kapolres AKBP Kunto Wibisono.

Dalam melakukan himbauan itu, Kapolres didampingi Kabag Log AKP P. Pangaribuan dan Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya.

Beberapa pedagang Pasar Gambir yang belum mendapat suntik vaksin, akhirnya bergerak menuju lapangan Merdeka, dimana kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia itu, setiap hari dipusatkan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi.

Guna mensukseskan kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia ini di Kota Tebingtinggi, Kapolres dan Wakapolres tampaknya berbagi tugas. Kapolres melakukan himbauan di lapangan sementara Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring memonitoring kegiatan vaksin di Anjungan Sri Mersing.

Adapun vaksinasi ditargetkan sebanyak 500 dosis untuk fase I dan fase II dengan jenis vaksin sinovac, dan diperuntukkan untuk masyarakat umum dan pelajar yang berdomisili di Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Pakai Microphone ke Pasar Gambir, Kapolres Ajak Pedagang Ikut Vaksin dan Patuhi Prokes COVID-19