Pandangan Akhir Terhadap APBD 2022, Enam Fraksi DPRD Setuju Pembangunan Bronjong Dilanjutkan, Antisipasi Banjir

Kamis, November 25th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 184 Kali

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama pimpinan DPRD Basyaruddin Nasution menandatangani kesepakatan RAPBD menjadi APBD TA 2022

TEBINGTINGGI (MS) – Untuk mengantisipasi kondisi banjir yang tetap berlanjut di Kota Tebingtinggi, enam fraksi di DPRD Kota Tebingtinggi sepakat untuk terus melanjutkan pembangunan bronjong maupun tembok penahan air serta normalisasi kedalaman sungai.

Kesepakatan untuk tetap melanjutkan pembangunan bronjong itu disampaikan masing – masing Fraksi DPRD Tebingtinggi dalam pendapat akhirnya yang disampaikan melalui sidang paripurna pendapat akhir fraksi – fraksi tentang APBD Kota Tebingtinggi TA 2022, Kamis (25/11/2021) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tebingtinggi.

Pendapat akhir Fraksi Nasdem menyampaikan alokasi anggaran Rp 2 milyar diperuntukkan untuk meminimalisir banjir akibat luapan sungai dan berharap dipergunakan untuk pembuatan bronjong sepanjang belakang kantor Dinas Kesehatan sampai menuju terminal Bandar Kajum.

Sedangkan Fraksi PDIP mengharapkan Dinas PUPR mengalokasi anggaran harus memperhatikan dengan baik agar pembangunn irigasi, rehabilitasi dan normalisasi dranasi berfungsi dengan baik.

Fraksi Nurani Bersatu Kebangsaan juga meminta agar Pemko Tebingtinggi memprioritaskan anggaran TA 2022 untuk mengantisipasi banjir akibat luapan Sungai Padang, Bahilang dan Sibaro dengan membangun bronjong, sipilet atau tembok penahan air.

Demikian halnya pandagan akhir Fraksi Golkar, DAK (Demokrat Amanah Keadilan) dan Gerindra senada menyampaikan dan meminta agar memprioritaskan anggaran untuk pembangunan bronjong dan tembok penahan air guna mengantisipasi banjir yang terjadi di Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Pandangan Akhir Terhadap APBD 2022, Enam Fraksi DPRD Setuju Pembangunan Bronjong Dilanjutkan, Antisipasi Banjir