Panitia Natal Oikumene dan BKAG Audensi ke Ketua DPRD Tebingtinggi

Kamis, Oktober 31st 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 743 Kali

ketua sementara DPRD Tebingtinggi Diabadikan bersama panitia natal Oikumene dan BKAG

TEBINGTINGGI (MS) – Badan Kerjasama Antar Agama (BKAG) dan panitia Natal Oikumene Tebingtinggi audiensi ke DPRD Tebingtinggi, Rabu (30/10).

Audiensi diikuti Ketua Panitia Natal Oikumene Ogamota Hulu, Sekretaris BKAG Pdt Tyson Hutabarat, serta panitia lainnya dan langsung diterima Ketua Sementara DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution di ruang kerjanya.

Ogamota Hulu mengatakan, Natal Oikumene dilaksanakan, 29 Desember di Lapangan Merdeka dan Pengkhotbah dari gereja Katolik.

“Kami datang sekaligus mengundang Ketua DPRD Tebingtinggi untuk hadir dan memberikan sambutan pada acara natal Oikumene tersebut,” ujar Ogamota Hulu yang juga anggota DPRD Tebingtinggi.

Ia juga menjelaskan, BKAG Tebingtinggi sudah 52 tahun bermitra dengan Pemko untuk mengayomi umat Kristiani.

“BKAG Tebingtinggi sudah meminta seluruh gereja untuk ikut serta memberikan kontribusi terhadap ketentraman antar umat beragama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution mengatakan keberlangsungan keberagaman dalam ikatan persatuan akan menjaga ketentraman di Tebingtinggi. Hal inilah menjadi tugas bersama menjaganya dalam kebersamaan.

” BKAG di Tebingtinggi kiranya terus dapat menjadi berkat dalam merajut kebersamaan,” katanya.

Basyaruddin juga menyampaikan DPRD Tebingginggi selalu menyatukan pemikiran supaya maju bergerak menuju suatu tujuan untuk menciptakan ketentraman dan kenyamanan.

“DPRD Tebingtinggi sangat mendukung program BKAG yang bertujuan pembinaan umat, tidak ada alasan untuk menolak,”tandasnya.

Seterusnya, Basyaruddin berharap, tidak adalagi sekat – sekat karena suatu perbedaan melainkan memahami perbedaan untuk menuju rasa persatuan di Tebingtinggi.

DPRD Tebingginggi milik seluruh masyarakat, jika ada program keagamaan maka harus mendapatkan dukungan sepenuhnya, jelasnya.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Panitia Natal Oikumene dan BKAG Audensi ke Ketua DPRD Tebingtinggi