Pasar Kain dan Dugaan Korupsi PDAM Tirta Bulian Tebingtinggi ‘Dosa’ Oki Doni Siregar, Minta Dicopot Sebagai Ketua Nasdem

Minggu, Juni 28th 2020. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 1.700 Kali

Mantan Ketua Nasdem Tebingtinggi Hamdani Jambak

TEBINGTINGGI (MS) – Pedagang Pasar Kain tak kunjung direlokasi sehingga lantai 2 dan 3 tetap kosong serta dilaporkannya PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi ke Poldasu, membuat mantan Ketua Nasdem Kota Tebingtinggi Hamdani Jambak angkat bicara.

“Semua masalah itu merupakan ‘dosa’ Oki Doni Siregar yang saat ini menjabat wakil Walikota Tebingtinggi. Melihat kedua kasus tersebut, kita meminta agar Oki Doni Siregar mundur dari Ketua Partai Nasdem Kota Tebingtinggi,” tegas Hamdani Jambak yang akrab disapa Amogeng kepada media, Sabtu (27/6) di Kota Tebingtinggi.

Disebutkannya, Pasar Kain lantai 2 dan 3 melompong karena Ketua tim relokasi pedagang Pasar Kain Oki Doni Siregar tidak maksimal menjalankan tugasnya merelokasi pedagang Pasar Kain.

Kosongnya lantai 2 dan 3 Pasar Kain, jelas telah merugikan Pemko Tebingtinggi, PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari Dinas Perdagangan tidak mencapai target karena Pasar Kain yang sudah beroperasi selama lebih kurang 2 tahun setelah direnovasi, lantai 2 dan 3, tak kunjung ditempati.

Selain itu, dalam relokasi pedagang diduga ada ‘main mata’ karena para pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan di Pasar Kain, setelah direnovasi malah para pedagang tersebut tidak mendapat kios.

“Carut – marutnya relokasi pedagang Pasar Kain ini, tidak lepas dari tanggungjawab ketua tim relokasi pedagang Oki Doni Siregar,” papar Hamdani.

Masalah lain sehingga kita meminta DPP Partai Nasdem mencopot Oki Doni Siregar sebagai Ketua Nasdem Tebingtinggi adalah kasus penyertaan modal di tubuh PDAM Tirta Bulian Tebingtinggi saat dia menjadi Kepala PDAM Tirta Bulian tahun 2015.

Komunitas Muda Lawan Korupsi Kota Tebingtinggi resmi melaporkan dugaan korupsi di tubuh PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, Jumat (19/6) lalu.

Dalam kesempatan ini, kita juga meminta agar Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, dapat segera menindaklanjuti laporan dugaan korupsi yang dilaporkan Komunitas Muda Lawan Korupsi Kota Tebingtinggi, pinta Hamdani yang juga merupakan tokoh perintis Partai Nasdem di Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pasar Kain dan Dugaan Korupsi PDAM Tirta Bulian Tebingtinggi ‘Dosa’ Oki Doni Siregar, Minta Dicopot Sebagai Ketua Nasdem