Pasien Positif COVID -19 di Tebingtinggi Bertambah Jadi 15 Orang, Seorang Sempat Menolak Dirawat

Sabtu, Juli 18th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 1.603 Kali

TEBINGTINGGI (MS) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID -19 Tebingtinggi kembali mengkonfirmasi adanya penambahan 5 orang positif terjangkit Covid -19.

Dengan demikian jumlah positif Covid-19 di Tebingtinggi sudah mencapai 15 kasus.

Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi selaku Juru bicara GTPP, dr Nanang Fitra Aulia, Sabtu (18/07/2020), kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya baru saja menerima laporan adanya 5 warga Tebingtinggi terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kelima warga terpapar covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yakni ‘M’, ‘R’ dan ‘S’ warga Kec. Tebingtinggi Kota, ‘M’ warga Kec. Bajenis dan ‘S’ Kec. Rambutan,” ungkap Nanang.

Saat GTPP Covid-19 Tebingtinggi bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan penjemputan, salah satu pasien yang terpapar melakukan penolakan dirawat.

Pasien dimaksud adalah berinisial M.Awalnya tidak bersedia dibawa ke rumah sakit, saat dijemput ketika sedang menjaga usaha tokonya.

Namun, akhirnya M bersedia dibawa ke rumah sakit setelah mendapatkan penjelasan dari pihak Babinsa dan Babinkamtibmas.

Selanjutnya, Tim GTPP melakukan tracking dengan melakukan penyemprotan di sekitar toko milik pasien dan untuk sementara toko tersebut ditutup.

Dijelaskan Nanang, yang bersangkutan positif berdasarkan hasil swab. Sebelumnya, saat dilakukan rapid test massal M juga diketahui reaktif.

Saat ini di Tebingtinggi terkonfirmasi kasus positif ada 15 orang, 4 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 11 orang sedang dirawat di rumah sakit

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pasien Positif COVID -19 di Tebingtinggi Bertambah Jadi 15 Orang, Seorang Sempat Menolak Dirawat