PDP Positif COVID -19 Kota Tebingtinggi, Bertambah 1 Orang

Minggu, April 26th 2020. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 972 Kali

Jubir Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Tebingtinggi dr Nanang Fitria Aulia dalam konfrensi Pers memaparkan perkembangan Covid-19 di Kota Tebingtinggi, Minggu (26/4).

 

 

TEBINGTINGGI (MS) – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) seorang perempuan warga Tebingtinggi (51), dinyatakan positif Covid-19. Pasien kini dirawat disalah satu Rumah Sakit di Medan.

Jubir Gustu Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi dr Nanang Fitria Aulia Sp. PK menyampaikan hal itu dalam konferensi pers di Posko COVID – 19 Kota Tebingtinggi, Minggu (25/4).

“Kondisi PDP kita sekarang terkonfirmasi swab tenggorokan bertambah 1 orang jadi total positif 2 orang, PDP negatif 1 orang, sedangkan ODP 543 orang, habis masa pantau 713 orang,” jelas dr Nanang.

PDP positif Covid-19 warga Tebingtinggi baru diinformasikan Dinas Kesehatan Provinsi hari ini sekitar pukul 13.00 WIB, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Eropa, Bandung dan Bogor. Dirawat sebagai PDP sekitar 15 hari dan hasil konfirmasi swab tenggorokan, baru kita terima hari ini,” jelas Nanang.

Lebih lanjut Nanang mengatakan bahwa terhadap PDP positif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap anggota keluarga, juga akan menelusuri siapa orang yang pernah kontak dengannya.

“Kita akan telusuri siapa yang pernah kontak dengan pasien positif dan akan kita lakukan pemeriksaan dengan rapid tes,” ungkap Nanang yang juga Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi.

Laporan : Napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For PDP Positif COVID -19 Kota Tebingtinggi, Bertambah 1 Orang