Pedagang Swadaya Sendiri Diizinkan Buka Lapak di Areal Kosong Pasar Bahagia

Jumat, Februari 1st 2019. | EKBIS, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 136 Kali

Kadisperindagkop Tanjungbalai Arman Fadilah

TANJUNGBALAI – (MS) – Menyikapi masalah pedagang Pasar Bahagia Jalan Karya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan ‘duduk’ bersama dengan pedagang, Kamis (31/1).

Akhirnya disepakati, pedagang dengan swadaya sendiri membuat lapak baru di area tersisa untuk menciptakan ketertiban.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungbalai Arman Fadillah menjelaskan mengenai masalah lapak dagangan di Pasar Bahagia, secara prinsipnya,Disperindag Kota Tanjungbalai sangat mendukung penyediaan lapak bagi pedagang Pasar Bahagia.

“Pedagang ingin punya tempat di sana dan kita sudah berdiskusi bersama mereka dan diberikan solusi, ada penambahan tempat lapak berdagang, karena masih ada lahan kosong di area situ,” jelas Arman.

Apabila hal itu dipenuhi, pada umumnya akan tertib atas keinginan solusi kita bersama, sehingga Pendapatan Anggaran Daerah(PAD) Kota Tanjungbalai mendapat peningkatan yang signifikan dengan solusi itu nantinya, sebut Kadis Perindagkop.

Terkait solusi yang disepakati, Arman Fadillah mengatakan akan dilaporkan terlebih dahulu kepada walikota terkait situasi pasar dan kondisi yang sedang berjalan.

Walikota pasti menginginkan hal yang terbaik bagi pedagang dan bagaimana untuk mendukung ketertiban Pasar Bahagia guna peningkatan PAD Kota Tanjungbalai, ungkapnya.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pedagang Swadaya Sendiri Diizinkan Buka Lapak di Areal Kosong Pasar Bahagia