Pelatihan dan Pemantapan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0204 / DS Diikuti 139 Orang

Sabtu, September 28th 2019. | PENDIDIKAN, RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 748 Kali

Pembina upacara Pardamean Siregar menyalam Danramil 13 / Tebingtinggi Kapten Inf Budiono, Ka. Kwarcab Pramuka dan para Kamabigus.

TEBINGTINGGI (MS) – Sebanyak 139 orang Pramuka SMA terdiri dari 63 orang putra 76 orang putri mengikuti pelatihan dan pemantapan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0204/DS tahun 2019, Jumat (27/9) di Cadika Pramuka Kel.Tambangan Kec. Padang Hilir Kota Tebingtingg.

Hadir dalam kegiatan itu, Kadis Pendidikan Tebingtinggi H. Pardamean Siregar MM yang juga selaku pembina upacara,Dandim 0204/DS diwakili Kasdim 0204 Deli Serdang Mayor Inf Muhsin, S.Ag, Kadispora Tebingtinggi Drs Jumpa Ukur Sembiring, mewakili Kadis Kesehatan, mewakili Kepala BPBD, Danramil 13 / Tebingtinggi Kapten Inf Budiono, mewakil Ka. Kwarcab Pramuka Tebingtinggi dan para Kamabigus.

Pardamean Siregar mengatakan, melalui pelatihan Pramuka ini diharapkan menghasilkan kader Bela Negara yang handal, karena para pembina Pramuka memiliki peran penting sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa.

Upara pembukaan pelatihan dan pemantapan Pramuka Wira Kartika Kodim 0204 / DS

Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, karena merupakan wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan, kemampuan dan keterampilan serta memotivasi kegiatan nyata yang produktif, sehingga dapat memberikan bekal bagi kehidupan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan aspirasi dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan Ketahanan Nasional.

“Revitalisasi gerakan pramuka yang telah berjalan selama ini dengan tujuan utamanya adalah untuk memantapkan serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka, tentunya melalui latihan secara bertahap dan berlanjut,” jelas Pardamean.

Sementara, Danramil 13 / Tebingtinggi Kapten Inf Budiono yang diwawancarai Mimbar Sumut mengatakan, melalui Gerakan Pramuka, kaum muda di Kota Tebingtinggi dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk menyelesaikan masalah kaum muda.

Oleh sebab itu, lanjut Budiono, sangat penting memberikan kesempatan dan kegiatan yang positif dan bermanfaat kepada kaum muda khususnya di Kota Tebingtinggi, melalui pelatihan Saka Wira Kartika ini, diharapkan dapat merubah watak generasi muda menjadi karakter yang baik dengan menanamkan semangat kebangsaan.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pelatihan dan Pemantapan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0204 / DS Diikuti 139 Orang