Pemko Dan Apindo Tebingtinggi Gelar Vaksin Pelajar Di Perguruan Tandean

Sabtu, Oktober 2nd 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 619 Kali

Para siswa diabadikan bersama pengurus DPK Apindo usai divaksinasi

TEBINGTINGGI (MS) – Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan DPK Apindo Kota Tebingtinggi, melaksakan vaksinasi bagi pelajar di Perguruan F.Tandean Kota Tebingtinggi, Sabtu (2/10/21) Jalan Kartini Kota Tebingtinggi.

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tebingtinggi Ir H Syafriudi Satryio didampingi Sekretaris M.A Sayed dan Bendahara Jimmy Wijaya, didampingi humas meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Syafriudi Satryio mengatakan bahwa DPK Apindo Kota Tebingtinggi sebelumnya melalui DPP Apindo Sumut bekerjasama dengan OJK Sumut telah melaksanakan vaksinasi yang diperuntukkan bagi pekerja dan keluarga perusahaan anggota Apindo serta masyarakat di Tebingtinggi sebanyak 1.400 peserta vaksin, Sabtu (25/9/2021) lalu.

“Ada 375 vial vaksin bagi pelajar di Yayasan Perguruan F. Tandean Kota Tebingtinggi”, kata Syafriudi Satryio yang akrab dipanggil Pak Udi.

Para siswa SMA Perguruan Tandean saat mengikuti vaksinasi

Dalam kesempatan itu, Syariudi Satryio juga mengedekuasi para siswa agar jangan takut divaksinasi sebab vaksin itu bertujuan untuk kekebalan tubuh dari virus. Selain itu, diminta agar siswa walaupun sudah divaksinasi supaya tetap mengikuti Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sementara, Kepala Sekolah SMA Perguruan F. Tandean Kota Tebingtinggi Drs. Victor Manurung mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi dan DPK Apindo Kota Tebingtinggi, yang telah bersusah payah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini.

Dikatakannya, jumlah pelajar keseluruhan di SMA Perguruan F. Tandean Kota Tebingtinggi berjumlah 629 siswa. Namun yang bisa divaksinasi berjumlah 427 orang.

“Kami sangat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini, agar para pelajar di SMA Perguruan F.Tandean Kota Tebingtinggi dapat sehat dan menjadi Herd Immunity untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” jelas Manurung.

Dengan demikian PTM dapat berlangsung dengan lancar dan tidak lagi melalui daring seperti yang selama ini dilaksanakan. Selain itu, para orang tua maupun siswa/pelajar tidak lagi ada keragu-raguan dalam mengikuti PTM, kata Victor.

Victor juga mengatakan bahwa kegiatan PTM yang dilaksanakan juga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan 5 M, serta bila masuk ke sekolah dilaksanakan pengukuran suhu tubuh, jelasnya.

Zummiaty salah seorang orang tua siswa/pelajar yang hadir melihat vaksinasi anaknya, mengatakan sangat bersyukur atas adanya vaksinasi untuk pelajar ini.

Dirinya selama ini khawatir terhadap penyebaran pandemi COVID-19 ini, walaupun adanya pembatasan dalam pelaksanaan PTM.

Namun dengan adanya vaksinasi pelajar ini, kekhawatirannya berkurang. “Terima kasih Pemki Tebingtinggi, terima kasih DPK Apindo Kota Tebingtinggi yang telah memfasilitasi vaksinasi pelajar Perguruan.F. Tandean”, katanya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Pemko Dan Apindo Tebingtinggi Gelar Vaksin Pelajar Di Perguruan Tandean