Pemko Tebing Tinggi Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Rabu, Mei 22nd 2019. | RAGAM, SOSIAL, Tebingtinggi | Dibaca 739 Kali

Walikota serahkan santunan anak yatim

TEBINGTINGGI (MS) – Pemerintah Kota Tebingtinggi memperingati malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1440 Hijriah, Selasa ( 21/5) di Masjid Agung Kota Tebingtinggi.

Dalam kesempatan itu Pemko Tebingtinggi memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Agung dan santunan kepada 120 orang anak yatim, serta Bank Sumut memberikan santunan kepada kaum dhuafa 80 orang dan penjaga masjid 20 orang,

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an setiap tahunnya dilaksanakan tapi apakah peringatan ini ada membekas dihati kita, sudah sejauh mana Alqur’an ini menjadi pedoman, penerang dan mempersatukan dalam kehidupan kita.

Umar juga mengatakan bahwa Alqur’an itu merupakan obat bagi batin, diri dan hati kita agar hati ini menjadi tentram dan tenang.

Oleh karena itu Walikota berharap peringatan ini menambah ketaqwaan kepada Allah SWT dan tentunya amal ibadah kita menjadi berlipat ganda di bulan suci ramadhan ini.

Selanjutnya Walikota mengajak semuanya agar tidak repot dan ribut  dengan hari raya Idul Fitri, jangan kita panik dikarenakannya sementara puasa ramadhan kita terlantarkan, hari raya bukan yang utama melainkan ibadah puasa dan zakatlah yang harus kita dahulukan dan bukan diabaikan.

Terakhir, marilah dipenghujung  ramadhan ini kita bersama sama memperhatikan kaum dhuafa dan anak-anak yatim agar kiranya dihari raya idul fitri nantinya bergembira, tidak menjadi orang yang terlupakan atau terpinggirkan, kepada yang mampu keluarkanlah zakat, infaq dan sedekah agar saudara kita yang kurang beruntung juga dapat berbahagia di bulan suci ramadhan dam syawal nantinya.

Turut hadir dalam acara ini Prof Dr H Syahrin Harahap, MA, (tausiyah) dari Medan, Kapolres, Dandim 0204/DS, Sekdako, Pimpinan Bank Sumut Tebingtinggi, Kepala BNNK Tebingtinggi, Kakankemenag Tebingtinggi serta Asisten, para pimpinan OPD, Kabag Humas PP, Kabag Ekbang, camat dan lurah se – Kota Tebingtinggi.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pemko Tebing Tinggi Peringati Malam Nuzulul Qur’an