Pengobatan Gratis Diserbu Masyatakat Tebingtinggi, Pj Wali Kota Apresiasi Yayasan Cetya Maha Karuna

Minggu, Oktober 30th 2022. | Kesehatan, Tebingtinggi | Dibaca 828 Kali

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi didampingi tokoh masyarakat Sumut, Parlindungan Purba, wakil Ketua DPRD Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih, Ketua Panitia, dr Martin meninjau proses pengobatan gratis yang diselenggarakan Yayasan Cetya Maha Karuna, Minggu (30/10) di lapangan Sri Mersing, Jalan Sutomo.

TEBINGTINGGI (mimbarsumut.com) – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2022, Minggu (30/10) di lapangan Sri Mersing, Jalan Sutomo diserbu ribuan masyarakat Tebingtinggi.

“Antusias masyarakat Tebingtinggi untuk berobat menunjukkan tingginya kesadaran dalam hidup sehat,” kata Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi saat menghadiri Baksos yang diselenggarakan Yayasan Cetya Maha Karuna.

Turut hadir dalam kegiatan baksos tersebut, tokoh masyarakat Sumut, Parlindungan Purba, wakil Ketua DPRD Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih, Dewan Pembina Yayasan Cetya Maha Karuna, Upi Lidya Fransiska, perwakilan Polres Tebingtinggi, Dandim 0204/DS diwakili Kapten Inf PM Simanjuntak, Plt Sekda, Bambang Sudaryono, Kadis Kesehatan, dr Iqbal, Kadis Kominfo, Dedi P Siagian, Kadis Ketenagakerjaan, Iboy Hutapea, Karumkit RS Bhayangkara, dan berbagai organisasi Kesehatan lainnya.

Pj. Wali Kota menyampaikan aspirasi kepada penyelenggara yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Tebingtinggi. Dimana kita ketahui sebanyak 3.000 masyarakat yang ditargetkan untuk diperiksa kesehatannya oleh 176 tenaga medis.

“Saya mewakili Pemko Tebingtinggi mengucapkan terimakasih kasih atas baksos pengobatan gratis,” ucapnya.

Dijelaskan Dimiyathi, Pemko Tebingtinggi telah mengcover hampir 98,03% masyarakat untuk dijamin kesehatannya melalui BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, kita kemarin sudah mendapat penghargaan dan sudah bekerja sama dengan BPJS kesehatan.

“Sudah hampir seluruh masyarakat Tebingtinggi mendapatkan jaminan kesehatan. Ini bentuk kepedulian Pemerintah dibidang kesehatan,” ungkapnya.

Muhammad Dimiyathi juga berharap, kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan saat ini dapat terus berlangsung secara kesinambungan di Tebingtinggi sehingga masyarakat terus mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sebelumnya, Parlindungan Purba menyampaikan adanya kegiatan bakti sosial sebagai wujud kepedulian dalam membangun bangsa tanpa memandang latar belakang.

“Kita tidak perlu memandang latar belakang. Mari bersatu membangun bangsa sebagaimana tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 yakni “Bersatu Bangun Bangsa” seperti saat ini pengobatan gratis bentuk membangun bangsa di bidang kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Baksos dr Martin mengatakan pengobatan gratis dalam rangka Hari Sumpah Pemuda meliputi pengobatan umum, spesialis kulit, THT, Akupuntur, Gula darah, Kolesterol, Asam urat, Mata, dan perawatan gigi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pengobatan Gratis Diserbu Masyatakat Tebingtinggi, Pj Wali Kota Apresiasi Yayasan Cetya Maha Karuna