Pengurus Asosiasi Futsal Tebingtinggi Periode 2021 – 2024 Dilantik

Selasa, Desember 7th 2021. | SPORT, Tebingtinggi | Dibaca 3.357 Kali

Pengurus Asosiasi Futsal Kota Tebingtinggi dilantik ditandai penyerahan petaka / bendera kepada Ketua terpilih di Gedung Hj, Sawiyah Nasution Kota Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI (MS) – Pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFK) Tebingtinggi periode 2021 – 2024, Selasa pagi (07/12) secara resmi dilantik Letkol (Mar) Ismail Rambe selaku Ketua Asosiasi Futsal Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili Sekretaris Tengku Aulia Rahman, S.Ikom.

Acara pelantikan berlangsung di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi berjalan dengan tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Wali Kota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Plt. Kadispora Syahdamanyanto, berharap Asosiali Futsal Kota Tebingtinggi bisa lebih mandiri dalam dalam membangun organisasi olahraga, dan tetap menjaga marwah organisasi

Terkait fasilitas olahraga, Plt Kadispora mengatakan, Pemko Tebingtinggi memiliki 2 unit bangunan Gedung olahraga, masing-masing GOR Marahalim dan GOR Asber Nasution yang di gunakan oleh masyarakat umum untuk kegiatan olahraga termasuk untuk kegiatan futsal.

Diharapkannya lagi, Asosiasi Futsal Kota Tebingtinggi harus bisa mencari anggaran dari luar, begitu juga dengan DPRD Kota Tebingtinggi bisa mendukung anggaran olahraga.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, mewakili Dandim 0204/DS, Ketua KONI Tebingtinggi diwakili Sekretaris Tengku Zakfar, Ketua Askot PSSI Kota Tebingtinggi Zainal Arifin Tambunan dan pengurus Asosiasi Futsal Sumut.

Ketua AFK Tebingtinggi Hamzah dalam sambutannya menegaskan kalau AFK Tebingtinggi yang baru saja dikukuhkan akan selalu siap mendukung Asosiasi Futsal Provinsi Sumut, mensukseskan program Sumut emas tahun 2021 dan 2024.

Seperti diketahui, jauh sebelum olahraga futsal populer, dimana Kota Tebingtinggi pada tahun 2005 sudah ada kejuaraan Futsal tingkat Sumut di Kota Tebingtinggi.
“Artinya futsal bukan barang baru di Kota Tebingtinggi karena jauh sebelum populer Futsal sudah hadir di Kota Tebingtinggi,” jelas Hamzah.

Hamzajh juga berjanji akan terus memajukan olah raga futsal di Kota Tebingtinggi, dengan target akan mencetak  atlit-atlit futsal berbakat yang bisa membawa nama baik kota Tebingtinggi.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Sumut, diwakili Sekretaris T. Aulia Rahman, meminta dan mengharapkan kepada AFK Tebingtinggi yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja bersama dan bergandengan tangan agar mampu mewujudkan apa yang dicita-citakan.

Dirinya juga mengatakan kalau futsal merupakan salah satu cabor yang saat ini makin menjadi primadona yang digandrungi oleh masyarakat.

“Walau selama masa pandemi COVID-19, futsal sama seperti olahraga lainnya turut terkena dampak yang berimbas pada sepinya kegiatan bahkan kompetisi dan kita sama-sama berharap kedepannya semua akan bisa kembali normal seperti semula,” jelasanya.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pengurus Asosiasi Futsal Tebingtinggi Periode 2021 – 2024 Dilantik