Penyaluran Zakat ASN Pemko Tebingtinggi Melalui Baznas

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi MM diabadikan bersama pengurus Baznas Kota

TEBINGTINGGI (MS) – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan penyaluran zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Hal ini disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi dari Baznas Kota Tebingtinggi, Selasa (20/4) di aula Balaikota.

Umar mendukung penyaluran zakat ASN melalui Baznas kota dengan catatan dalam penerapannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya dukung penyaluran zakat ASN melalui Baznas kota, tetapi perlu diantisipasi tentang kerumunan orang dalam penyalurannya. Saya tak mau berkerumun, COVID-19 meningkat, semalam (red.20/4) menjadi 41 orang, meninggal 2 orang. Jadi kita perlu hati – hati, inilah yang saya mintakan dari kita, nanti kita kawal,” tegas Wali Kota.

Ketua Baznas Drs. H. Ali Ahman Harahap menyampaikan pembahasan lebih lanjut terkait koordinasi masalah penyerahan zakat ASN dapat dilaksanakan kembali pada tanggal 27 April 2021 dengan dihadiri para Kepala OPD.

“Kami audiensi dengan sekaligus koordinasi masalah penyerahan zakat ASN yang akan dilaksanakan, Selasa (27/04/2021) di Ruang Mawar, Balai kota, perkiraan nanti yang hadir para Kepala OPD,” jelas Ketua Baznas.

Diharapkan himbauan Wali Kota terkait penyerahan zakat, dapat menggerakkan seluruh ASN yang beragama Islam di lingkungan Pemko Tebingtinggi untuk turut menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Tebingtinggi.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed