Perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi Hikmad, Penuh Sukacita

Jumat, Desember 20th 2019. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 863 Kali

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi anggota DPRD Martin Machiavelli Hutahaean, Kepala BNNK AKBP F Zendrato, perwakilan Kapolres, Ketua Pengurus ASN Kristiani Tebingtinggi Jefry Sembiring dan Ketua Panitia Dimpuan Dias Saruksuk foto bersama usai diulosi Pdt WTP Simarmata pada perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi tahun 2019, Kamis (19/12) di Balai Kartini, Jalan Gunungleuser.

TEBINGTINGGI (MS) – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tebingtinggi, menggelar perayaan Natal dengan hikmad penuh sukacita di Balai Kartini, Jalan Gunung Leuser, Kota Tebingtinggi Kamis (19/12) pagi.

Perayaan natal dengan tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15 :14 -15) dan sub tema Hidup bersama dalam kasih Allah serta meningkatkan kualitas kerja dan tanggungjawab dalam tugas sebagai ASN, dihadiri Walikota Umar Zunaidi Hasibuan.

Juga hadir, anggota DPD RI perwakilan Sumut Pdt WTP Simarmata yang sekaligus menyampaikan renungan natal, anggota DPRD yang juga Ketua GAMKI Tebingtinggi Martin Machiavelli Hutahaean, Kepala BNNK AKBP F Zendrato, mewakili Kapolres, para pendeta dan kepala OPD.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, berdasarkan sub tema yang ada, seluruh ASN Kristiani Tebingtinggi diharapkan semakin bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat.

“Mari tingkatkan kualitas kerja dan tanggung-jawab dalam mengemban tugas sebagai ASN. Hal itu semata-mata kita lakukan guna memenuhi tuntutan masyarakat dan ini wajib kita perhatikan bersama,” katanya.

Pada moment Natal ini, Walikota juga mengajak ASN Tebingtinggi untuk menjadi orang-orang yang ‘tahan banting’ tidak cengeng dan senantiasa berdiri di garis terdepan dalam memertahankan negara.

“Kita hidup tanpa membedakan suku, agama, ras, jabatan maupun golongan. Ingat dan pedomani ajaran yang sudah dilakukan Kristus di dalam melaksanakan segala pekerjaan kita untuk negeri ini,” ajak Umar.

Sementara Ketua Umum ASN Kristiani Pemko Tebingtinggi Jefry Sembiring menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia maupun pihak – pihak terkait lainnya yang telah bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam menyukseskan perayaan Natal tahun ini.

“Semoga, di tahun mendatang perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi dapat berlangsung lebih meriah lagi,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Dimpuan Dias Saruksuk melaporkan, sebelum puncak perayaan natal, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan, Christmas Season meliputi try out CPNS diikuti 210 peserta, test sidik jari dan bakat sebanyak 20 orang, test IQ, donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis masing -masing diikuti 50 warga.

Rangkaian pra Natal itu, lanjutnya dilakukan demi memberi sentuhan dan variasi yang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.

Pdt WTP Simarmata ulosi Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan

Pada kesempatan itu, Walikota diulosi oleh Pdt WTP Simarmata sebagai bentuk dukungan maupun kenang – kenangan.

Kemeriahan Natal semakin bertambah lewat persembahan drama, tarian, tor – tor dari kalangan CPNS Tebingtinggi dan penarikan undian lucky draw.

Perayaan natal juga diisi dengan berbagai persembahan pujian, pembacaan liturgi, koor, vokal solo, vokal grup, paduan suara “Solfegio” dan “Belisimo” serta aksi teatrikal Tim LKK Unimed.

Pdt WTP Simarmata MA dalam renungan Natal meminta agar ASN memberikan kedamaian, jangan menjadi provokator, menjadi ASN yang bijak bukan penyebar hoax, sebagai penggerak inspirasi di sekitar lingkungannya bukan menjadi masyarakat pembangkang, jadilah ASN yang mampu menggerakkan masyarakat dan bukan malah memecah belah masyarakat.

Laporan : red

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Perayaan Natal ASN Pemko Tebingtinggi Hikmad, Penuh Sukacita