Perayaan Natal Oikuomene Bamagnas Kota Tebingtinggi Penuh Suka Cita

Sabtu, Desember 11th 2021. | RAGAM, Tebingtinggi | Dibaca 349 Kali

Anggota DPRD Sumut Delpin Barus ST didampingi Humas Bamagnas Arwin HP Silangit menyerahkan kado natal berupa beras kepada para Hamba Tuhan pada perayaan Natal Bamagnas Kota Tebingtinggi, Jumat malam di GBI Sutoyo

TEBINGTINGGI (MS) – Perayaan Natal Oikomune keluarga besar Bamagnas (Badan Musyawarah Antar Gereja) Kota Tebingtinggi berlangsung penuh suka cita, Jumat malam (10/12/2021) di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Sutoyo Kota Tebingtinggi.

Perayaan Natal Oikuomene Bamagnas tersebut dihadiri Pdt DR Sunggul Sirait didampingi pengurus diantaranya Pdt S Manullang , Pdt L Munthe , Pdt Nainggolan, anggota DPRD Sumut Delpin Barus ST, anggota DPRD Tebingtinggi Mangatur Naibaho dan tokoh masyarakat Tebingtinggi / tokoh gereja St R Pardede dan pengkhotbah Pdt Alman Sianturi (GBI Sutoyo).

Pera jemaat yang hadir, dengan penuh suka cita mengikuti acara demi acara kebaktian perayaan Natal dan lagu Natal yang mengumandang semakin membuat peringatan kelahiran Tuhan Yesus diaambut dihati warga jemaat, terlebih saat lagu ‘Malam Kudus’.

Pdt Alman Sianturi dalam kotbahnya menyampaikan bahwa kasih adalah dua hal yang perlu manusia sebarkan selama hidup di dunia.

Melalui ayat Alkitab, Tuhan ajarkan kita untuk menebarkan cinta dan kasih sayang pada sesama dan tentu saja cinta untuk Tuhan Yesus sendiri. Kita tahu dalam ayat Alkitab banyak mengajarkan tentang cinta.

Tuhan telah berfirman melalui Alkitab untuk mengajarkan dan menyebarkan cinta kasih di dunia. Juga melalui firmanNya, Tuhan turut mengajarkan kita arti cinta yang suci, sebut Alman Sianturi yang juga Wakil Gembala di Gereja GBI Sutoyo Tebingtinggi.

Usai khotbah, Hamba Tuhan, pengurus Bamagnas, tokoh masyarakat serta panitia perayaan Natal menyalakan lilin diiringi lagu Malam Kudus yang semakin membuat perayaan Natal bermakna penih kasih.

Para Hamba Tuhan dan jemaat ikuti perayaan Natal dengan penuh suka cita

Pdt DR Sunggu Sirait menyampaikan terimakasih kepada seluruh jemaat yang hadir diperayaan Natal Oeikumene Bamagnas tahun 2021 ini. “Ini kegiatan dari kita untuk kita demi kemuliaan Nama Tuhan,” ujarnya.

Didampingi pengurus Bamagnas Kota Tebingtinggi diantaranya Pdt S Manullang, Pdt L Munthe, Pdt Nainggolan, Pdt Sunggul Sirait menyampaikan terimakasih atas kehadiran tokoh masyarakat Manggatur Naibaho anggota DPRD Tebingtinggi dan Delpin Barus ST anggota DPRD Sumut serta bantuan yang diberikan.

“Tuhan menambahkan berkat buat para wakil rakyat dan seluruh pengurus serta jemaat ,” sebut Sirait.

Sementara, Delpin Barus dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas doa serta pemberangkatan Bamaganas saat dirinya maju sebagai Calon Legislatif dan doa kita semua dikabulkan Tuhan.

“Saya dan Manggatur Naibaho wakil rakyat dari Partai PDI Perjuangan tetap memohon dukungan dan doa selama bertugas,” sebutnya.

Kegiatan perayaan Natal Bamagnas Kota Tebingtinggi ini, diwarnai pemberian ‘kado Natal’ dari Delpin Barus dan Mangatur Naibaho berupa beras bagi para hamba Tuhan dan jemaat.

Mewakili tokoh masyarakat / geteja, St. R Pardede mengaku bangga atas kepedulian sosok wakil rakyat, sukses selalu sebut Pardede Penetua dari Gereja HKBP Maranata jalan Lama.

Laporan : napit

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Perayaan Natal Oikuomene Bamagnas Kota Tebingtinggi Penuh Suka Cita